Nike as kekee

"Subhanallah", " Hii mengerikan!", kira -kira begitu komentar kebanyakan orang waktu melihat foto di samping ini.

Jadi ceritanya binatang berjenis crustasea di dalam mulut ikan itu adalah parasit. Kalau di manusia kaya kutu di kepala atau cacing di dalam perut kali ya... Tapi yang ini lebih ekstrim.

Binatang itu menghisap darah dari lidah ikan sampai organ itu mati, lalu dia menempel pada otot rahang dan menggantikan fungsi lidah sepenuhnya!
Tapi ikan ini bisa hidup relatif "normal", artinya si parasit tidak membuat ikan itu sekarat. Si parasit menghisap darah dan mucus, yaitu semacam lendir atau ludah ikan tersebut, ia tidak ikut memakan makanannya ikan.


Ini gambar binatang parasit yang lagi sendirian, ukurannya sekitar 3-4 cm.



Di bawah ini tampak samping ikan yang lidahnya sudah digantikan fungsinya oleh binatang ini. Istilahnya "tounge eater", walau sebenarnya bukan memakan tapi menghisap darahnya. Wah, nggak kebayang deh, gimana kalo lidah kita 'berubah bentuk' jadi seperti ini!



Memang ciptaan Allah bermacam-macam ya. Contoh lain ketika tsunami di Aceh, ikan-ikan yang biasa tinggal di laut yang dalam banyak yang terdampar. Ternyata banyak yang bentuknya aneh dan mengerikan. Alhamdulillah ya, manusia memiliki bentuk fisik yang indah. Makanya kita harus banyak bersyukur dan beribadah, kalau ngga bisa-bisa dipecat jadi manusia oleh Allah lalu dirubah jadi kodok atau jadi monster.. hii.


Kalo mau lebih jelas.. lihat artikel aslinya disini http://en.wikipedia.org/wiki/Cymothoa_exigua
About 5 masukan | Link edit post
Reaksi: 
Nike as kekee
Pelangi…
Lihatlah, begitu indah bukan?
Aku rasa tak ada seorang pun yang akan menolak pelangi. Seperti tak ada seorang pun yang menolak cinta. Dua hal itu begitu indah. Hai awan yang kusayang, dengarlah! Aku, matahari, ingin membentuk pelangi bersamamu. Ingin menciptakan keindahan. Aku membutuhkanmu. Karena kamu tahu kan, untuk menghasilkan sebuah pelangi yang indah, dibutuhkan dua hal yang harus berpadu. Aku membutuhkanmu memberi tetesan-tetesan air yang jika dipadukan dengan sinarku, akan menghasilkan pelangi yang begitu indah. Lihatlah, aku telah memberikan sinarku, dan aku menunggumu menurunkan tetes-tetes air itu. Tak akan lelah aku menunggu, dan selama itu aku pun tetap berusaha memberikan sinarku. walau kau masih belum memberikan milikmu, itu tak membuatku berhenti bersinar. Aku akan bersabar menunggu, karena aku hanya membutuhkanmu. Bagiku pelangi yang indah itu hanya akan berhasil terbentuk dengan perpaduan diantara kita. sinar cintaku dan tetes cintamu, untuk menghasilkan pelangi cinta kita. Keindahan itu tidak akan terbentuk jika dengan perpaduan angin, tanah, api, atau hal lainnya. Hanya kamu, tanpa ada yang lainnya juga bersamamu. Maka tolonglah! Kamu telah menyadarinya, aku hanya membutuhkanmu, tetesan cintamu. Itu cukup, tanpa perlu ada yang lain menyertainya.
About 0 masukan | Link edit post
Reaksi: 
Nike as kekee
Hujan merupakan salah satu perkara terpenting bagi kehidupan di muka bumi. Ia merupakan sebuah prasyarat bagi kelanjutan aktivitas di suatu tempat. Hujan–yang memiliki peranan penting bagi semua makhluk hidup, termasuk manusia–disebutkan pada beberapa ayat dalam Al-Qur’an mengenai informasi penting tentang hujan, kadar dan pengaruh-pengaruhnya.

Informasi ini, yang tidak mungkin diketahui manusia di zamannya, menunjukkan kepada kita bahwa Al-Qur’an merupaka kalam Allah. Sekarang, mari kita kaji informasi-informasi tentang hujan yang termaktub di dalam Al-Qur’an.

Kadar Hujan
Di dalam ayat kesebelas Surat Az-Zukhruf, hujan dinyatakan sebagai air yang diturunkan dalam “ukuran tertentu”. Sebagaimana ayat di bawah ini:

الَّذِي جَعَلَ لَكُمُ الْأَرْضَ مَهْدًا وَجَعَلَ لَكُمْ فِيهَا سُبُلًا لَّعَلَّكُمْ تَهْتَدُونَ

“Dan yang menurunkan air dari langit menurut kadar (yang diperlukan) lalu kami hidupkan dengan air itu negeri yang mati, seperti itulah kamu akan dikeluarkan (dari dalam kubur).” (QS. Az-Zukhruf : 11)

“Kadar” yang disebutkan dalam ayat ini merupakan salah satu karakteristik hujan. Secara umum, jumlah hujan yang turun ke bumi selalu sama. Diperkirakan sebanyak 16 ton air di bumi menguap setiap detiknya. Jumlah ini sama dengan jumlah air yang turun ke bumi setiap detiknya. Hal ini menunjukkan bahwa hujan secara terus-menerus bersirkulasi dalam sebuah siklus seimbang menurut “ukuran” tertentu.

Pengukuran lain yang berkaitan dengan hujan adalah mengenai kecepatan turunya hujan. Ketinggian minimum awan adalah sekitar 12.000 meter. Ketika turun dari ketinggian ini, sebuah benda yang yang memiliki berat dan ukuran sebesar tetesan hujan akan terus melaju dan jatuh menimpa tanah dengan kecepatan 558km/jam. Tentunya, objek apapun yang jatuh dengan kecepatan tersebut akan mengakibatkan kerusakan. Dan apabila hujan turun dengan cara demikian, maka seluruh lahan tanaman akan hancur, pemukiman, perumahan, kendaraan akan mengalami kerusakan, dan orang-orang pun tidak dapat pergi keluar tanpa mengenakan alat perlindungan ekstra. Terlebih lagi, perhitungan ini dibuat untuk ketinggian 12.000 meter, faktanya terdapat awan yang memiliki ketinggian hanya sekitar 10.000 meter. Sebuah tetesan hujan yang jatuh pada ketinggian ini tentu saja akan jatuh pada kecepatan yang mampu merusak apa saja.

About 0 masukan | Link edit post
Reaksi: 
Nike as kekee
Well well well
Comeback guys..
Ups.. lupa salam


Bismillah
Assalamu'alaykum warohmatullah wabarokah
Alhamdulillah, di malam ni, nike nemuin artikel bagus buat ngisi-ngisi waktu luang kita.. Yaa, skaligus nambah pengetahuan gituuuu..
Nyamuk?
Aduh, bawaannya kesel dah kalo lagi enak-enak tidur, eeeeh nyamuk ngerubungin *tau aje kalo gue belon mandi
wkwkwk
Yaa, nyamuk makan darah tidak mengenal udah mandi ato belom loh #idih jadi curhat boo.. :p


Check this out..!!


Dalam Alqur'an, Allah seringkali menyeru manusia untuk mempelajari alam dan menyaksikan "ayat-ayat" yang ada padanya. Semua makhluk hidup dan tak hidup di jagat raya ini dipenuhi "ayat" yang menunjukkan bahwa alam semesta seisinya telah diciptakan. Di samping itu alam ini adalah pencerminan dari ke-Mahakuasaan, Ilmu dan Kreasi Penciptanya. Adalah wajib bagi manusia untuk memahami ayat-ayat ini melalui akalnya, sehingga ia pun pada akhirnya menjadi hamba yang tunduk patuh di hadapan Allah.

Kendatipun semua makhluk hidup adalah ayat Allah, uniknya ada sejumlah binatang yang secara khusus disebut dalam Alqur'an. Satu diantaranya adalah nyamuk:

Sesungguhnya Allah tiada segan membuat perumpamaan berupa nyamuk atau yang lebih rendah dari itu. Adapun orang-orang yang beriman, maka mereka yakin bahwa perumpamaan itu benar dari Rabb mereka, tetapi mereka yang kafir mengatakan: "Apakah maksud Allah menjadikan ini untuk perumpamaan?" Dengan perumpamaan itu banyak orang yang disesatkan Allah, dan dengan perumpamaan itu (pula) banyak orang yang diberi-Nya petunjuk. Dan tidak ada yang disesatkan Allah kecuali orang-orang yang fasik (QS. Al-Baqarah, 2:26).


Mungkin banyak di antara kita yang menganggap nyamuk sebagai serangga yang biasa saja, atau bahkan menjengkelkan karena suka mengganggu orang tidur. Akan tetapi pernyataan: "Sesungguhnya Allah tiada segan membuat perumpamaan berupa nyamuk atau yang lebih rendah dari itu" semestinya mendorong kita untuk memikirkan keajaiban binatang yang satu ini.


Benarkah Nyamuk pemakan darah?
Selanjutnya...

About 1 masukan | Link edit post
Reaksi: 
Nike as kekee
Diujung Surau itu..
Didesaku.. ^_^
Cahayanya begitu kuat dan terang, namun sumber penerangan ini sangatlah berbeda dengan bola lampu. Bahkan ia sama sekali bukanlah benda, melainkan makhluk hidup. Ia adalah seekor kunang-kunang. Yaaaa. hanya sesosok makhluk kecil yang menghasilkan cahaya dalam tubuhnya meski ia tidak memiliki bola lampu. 

kunang-kunang mampu menghasilkan hampir seratus persen cahaya dari energi yang ada. (berbeda dengan bola lampu yang hanya mampu merubah sepuluh persen saja dari energinya menjadi cahaya, sedangkan sembilan puluh persen sisanya berubah dan hilang menjadi panas). 



Why?
Ini dikarenakan disain sempurna pada sistem penghasil cahaya yang dimilikinya. Tubuhnya berisi zat kimia khusus bernama lusiferin, dan enzim yang disebut lusiferase. Untuk menghasilkan cahaya, dua zat kimia ini bercampur, dan percampuran ini menghasilkan energi dalam bentuk cahaya. Molekul kompleks ini telah didisain secara khusus untuk memancarkan cahaya. Penempatan setiap atom yang membentuk molekul tersebut telah ditentukan sesuai dengan tujuan ini. Tidak ada keraguan bahwa disain biokimia ini bukanlah sebuah kebetulan. Ia sengaja diciptakan secara khusus. Sebagaimana Allah telah memberi semua makhluk hidup ciri mereka masing-masing, Dia juga telah mengajarkan kunang-kunang cara membuat cahaya.
Tapi, untuk apakah kunang-kunang membuat cahaya melalui teknologi yang sedemikian maju. Untuk menemukan jawaban atas pertanyaan ini, kita harus mengamati lebih dekat sekawanan kunang-kunang. Sekelompok kunang-kunang dalam jumlah besar, hingga ratusan ribu, di malam hari memunculkan pemandangan yang membuat kita seolah sedang berjalan di bawah bintang-bintang.

About 0 masukan | Link edit post
Reaksi: 
Nike as kekee
Air susu ibu (ASI) adalah sebuah cairan tanpa tanding ciptaan Allah untuk memenuhi kebutuhan gizi bayi dan melindunginya dalam melawan kemungkinan serangan penyakit. Keseimbangan zat-zat gizi dalam air susu ibu berada pada tingkat terbaik dan air susunya memiliki bentuk paling baik bagi tubuh bayi yang masih muda. Pada saat yang sama, ASI juga sangat kaya akan sari-sari makanan yang mempercepat pertumbuhan sel-sel otak dan perkembangan sistem saraf. Makanan-makanan tiruan untuk bayi yang diramu menggunakan tekhnologi masa kini tidak mampu menandingi keunggulan makanan ajaib ini.

Fakta tentang "Makanan Paling Segar" [ASI]

Fakta tentang ASI tidak berhenti hanya sampai di sini. Peran penting yang dimainkannya terhadap kesehatan bayi berubah seiring dengan tahapan-tahapan yang dilalui bayi dan jenis zat-zat makanan yang dibutuhkan pada tahapan tertentu. Kandungan ASI berubah guna memenuhi kebutuhan yang sangat khusus ini. ASI, yang selalu siap setiap saat dan selalu berada pada suhu yang paling sesuai, memainkan peran utama dalam perkembangan otak karena gula dan lemak yang dikandungnya. Di samping itu, unsur-unsur seperti kalsium yang dimilikinya berperan besar dalam perkembangan tulang-tulang bayi.

Meskipun disebut sebagai susu, cairan ajaib ini sebenarnya sebagian besarnya tersusun atas air. Ini adalah ciri terpenting, sebab selain makanan, bayi juga membutuhkan cairan dalam bentuk air. Keadaan yang benar-benar bersih dan sehat mungkin tidak bisa dimunculkan pada air atau bahan makanan, selain pada ASI. Namun ASI – sedikitnya 90% adalah air – , memenuhi kebutuhan bayi akan air dalam cara yang paling bersih dan sehat.


ASI dan Kecerdasan

Penelitian ilmiah menunjukkan bahwa perkembangan kemampuan otak pada bayi yang diberi ASI lebih baik daripada bayi lain. Penelitian pembandingan terhadap bayi yang diberi ASI dengan bayi yang diberi susu buatan pabrik oleh James W. Anderson – seorang ahli dari Universitas Kentucky – membuktikan bahwa IQ [tingkat kecerdasan] bayi yang diberi ASI lebih tinggi 5 angka daripada bayi lainnya. Berdasarkan hasil penelitian ini ditetapkan bahwa ASI yang diberikan hingga 6 bulan bermanfaat bagi kecerdasan bayi, dan anak yang disusui kurang dari 8 minggu tidak memberikan manfaat pada IQ.

Apakah ASI Dapat Memerangi Kanker?


About 0 masukan | Link edit post
Reaksi: 
Nike as kekee
Bismillah..
Assalamu'alaykum warohmatullohi wabarokah..
InsyaAllah, dalam kesempatan ini, Nike ingin berbagi artikel yang "bidahsyat" untuk dibaca dari web tetangga.. Selamat menikmati..!! ^_^
Pernah terbayang ngga? bahwa pada waktu gigi susu sudah hampir tanggal digantikan dengan gigi dewasa (ketika berumur sekitar 6 sampai 9 tahun), maka tengkorak kita kurang lebih bentuknya seperti ini.



Hii ... geli dan mengerikan ya? ternyata pada waktu itu bagian bawah wajah kita, di sekitar mulut, di balik daging dan kulit dipenuhi dengan gigi... deretan gigi dewasa ada di baris ke dua, siap-siap menggantikan gigi susu yang mau lepas. Alhamdulillah, ngga kelihatan ya...

Selanjutnya...
About 2 masukan | Link edit post
Reaksi: 
Nike as kekee
Untuk sosok "Mama", aku hanya bisa menggambarkannya dalam dua hal.. CINTA dan KEIKHLASAN
Untuk setiap hal yang pernah aku rasakan dalam hidupku,
Semua tentang Cinta dan keikhlasannya

Menangis hatiku jika hari Ibu hanya satu hari
Hari untuk Mama... Adalah hari-hari seumur hidupku, selama hidupnya

Hari-hari untuk Mama adalah berbakti dengan CINTA dan KEIKHLASAN
Terkadang kita malah mengagumi seseorang hanya karena perhatian sesaatnya padamu
Sudahkah engkau mencintai IBUMU?


Untuk sosok seorang pria, yang kupanggil papa, juga hanya dua kata yang mewakilinya.. TELADAN dan TANGGUNG JAWAB

Untuk tiap waktunya diluar rumah, lelah tak mampu membuatnya mengeluh
Untuk pribadi yang mungkin tidak banyak cakap, beliau meneladankan melalui sikap..

Untuk setiap beban yang dibawanya...
Hmmh.. Kata siapa itu ringan? BERAT
Tapi beliau ingin mengajari anaknya untuk kuat
Sekali lagi, mungkin tanpa cakap

Tiap datang beliau selalu berharap, engkau menjadi anaknya yang berani BERTANGGUNG JAWAB dan menjadi TELADAN masyarakat

Oh tidak... Tidak hanya untuk dunia... Tapi juga untuk akhirat
Apakah kau mencintai seseorang yang baru saja memberimu?
Sudahkah engkau mencintai ayahmu?
About 0 masukan | Link edit post
Reaksi: 
Nike as kekee
          Siang ini aku duduk didepan rumahku di gang 4 blok VA nomor 33 di kampung kami sistem periodik unsur , aku berusaha mengingat kembali tentang semuanya, tentang tawaran manusia untuk melakukan hal yang menurutku itu sangat menjijikan untuk aku ulangi lagi, yaitu pekerjaan membunuh. Sudah lama aku jadi pembunuh bayaran, dan sebenarnya aku ingin berhenti dari pekerjaaan menjijikan ini, tapi lagi-lagi aku tak bisa. Manusia-manusia itu lebih mempercayaiku daripada teman-temanku seperti halnya sianida atau yang lainnya. Karena katanya pekerjaanku sangat rapi, dengan menyusup lewat makanan racunku menyerang sistem pencernaan manusia yang akan kubunuh sehingga dia mati seolah-olah seperti karena shok.

          Sebenarnya aku sudah lelah dengan pekerjaan seperti ini, dan tak ingin mengulangnya lagi, sejak pembunuhan Napoleon Bonaparte aku sebenarnya telah berjanji untuk tidak membunuh lagi, tapi lagi-lagi korban jatuh di tanganku. Tahun 2004 saja aku membunuh seorang aktivis HAM Munir dari indonesia dan kini manusia itu datang lagi padaku menyuruhku membunuh seorang temannya hanya karena takut tersaingi dalam perebutan jabatan sebagai direktur sebuah perusahaan.

“Ahhh….ini benar-benar bisa membuatku gila, kenapa sih dikalangan manusia itu selalu saja ada yang serakah, kenapa mesti cemburu pada keadaan? bukankah Tuhan itu tidak menempatkan kita pada tempat yang sama?.
Arsenik..” seseorang menyapaku perlahan.

About 0 masukan | Link edit post
Reaksi: 
Nike as kekee
Bismillahirrahmanirrahim
Assalamu'alaykum warohmatullohi wabarokah.. ^_^

Selamat pagi rekan-rekan blogger dan pembaca sekalian.. Okeh, dalam kesempatan kali ini, Nike bakal ngebahas artikel yang bersumber dari Harun Yahya. "Batang Tenggorokan bukti kekuasaan Alloh"

Check it out..!! :p

Struktur tenggorokan adalah contoh dari sistem yang sempurna dalam tubuh manusia.
Dinding tenggorokan didukung oleh C-tulang rawan berbentuk cincin. Hal ini memungkinkan pergerakan ke arah yang berbeda.

Jika pipa saluran udara hanya terbuat dari daging, maka kelembutan yang dihasilkan akan menyebabkan penyumbatan konstan, yang akan membuat kita sulit untuk bernapas.

Jika terbuat dari sesuatu yang keras seperti tulang, maka gerakan kita sebagian besar akan terbatas.

Batang Tenggorokan Bukti Kuasa Allah
Namun struktur yang terdiri dari tulang rawan yang membentuk pipa saluran udara sangat cocok untuk semua jenis gerakan, dan selalu tetap terbuka karena fleksibilitasnya.

Ada lagi sistem yang sangat khusus tepat di pintu masuk ke batang tenggorokan. Sistem ini menyelamatkan hidup kita setiap kali kita memakan sesuatu. Bagaimana?

Selanjutnya...
About 0 masukan | Link edit post
Reaksi: 
Nike as kekee
Proses Kematian Dan Hancurnya Tubuh Manusia
Persiapan untuk hari AKHIR kita nantinya. Perlu di Renungkan, Inilah Proses Kematian & Hancurnya Tubuh Kita!
Berikut merupakan langkah - langkah dalam hitungan menit dan jam...

* Sesaat sebelum mati, Anda akan merasakan JANTUNG berhenti /detak,nafas tertahan & badan bergetar. Anda merasa dingin ditelinga. Darah berubah menjadi asam & tenggorokan berkontraksi.

* 0 menit: kematian secara medis terjadi ketika Otak kehabisan supply Oxigent.

* 1 menit: Darah berubah warna & Otot kehilangan kontraksi ,isi kantung kemih keluar tanpa izin.


* 3 menit: sel sel otak tewas.
Secara masal..saat ini otak benar2 berhenti berpikir.

* 4- 5 menit: Pupil Mata mebesar & berselaput. Bola mata mengkerut karena ke hilangan tekanan darah.

* 7-9 menit: Penghubung ke otak mulai mati.

Selanjutnya...
About 0 masukan | Link edit post
Reaksi: 
Nike as kekee
Dalam ketidakpastian hidup ini, beberapa hal telah ditetapkanNya bagi kita..
Satu diantaranya adalah rezeki

Namun.. Banyak pertanyaan yang memang tak terjawab
Pantaskah aku mendapatkannya?
Pantaskah diri ini?



Sedikit inginku berbagi kata tentang kepantasan..
Pantaskah kita mengetahui wawasan semesta bila belajarpun tak ada?

Pantaskah kita memperoleh rizki dariNya bila upaya menjemput pun tidak nyata?
Pantaskah untuk mendapat kebaikan dari orang lain,
bila kebaikantak pernah kita persembahkan kepada mereka?
Bahkan hanya keburukan yang kita timpakan pada mereka>
Pantaskah?
Sssttt.. Tak perlu saya, kamu, kita atau kalian yang menjawab..
Cukup hati, karena segumpal daging tersebut tidak pernah bohong

Selanjutnya...
About 0 masukan | Link edit post
Reaksi: 
Nike as kekee
Duhai hati..
Ingin kutengok dirimu detik ini..
Dan aku, ingin lebih mengetahui isinya..
Yaa.. karena aku yang merasakannya..

Begitu banyak hal yang membuatku ingin bermuhasabah diri dan lebih banyak berdiam..
Tentu saja menangis..

Entahlah..

Teringat kembali dosa-dosa-dosa-dosa-dosa-dosa dan dosaku
Teringat tangisan saudaraku yang rintihannya menembus langit..
Teringat air mata pengemis yang tidak bisa aku beri..

Dan disini, aku hanya bisa terdiam
Aku terpatung menunggu waktu
Dan mungkin saja aku tak memiliki waktu untuk menjalani apa yang aku harap
Lakukanlah..!!
Lakukanlah apa yang kau mau selama masih dalam ridhoNya..

Selanjutnya... 



About 3 masukan | Link edit post
Reaksi: