Nike as kekee
"Huh, dasar autis...". Terkadang cemoohan itu dilontarkan kepada seseorang yang tingkah lakunya rada "aneh" atau "asik dengan dunianya sendiri".


         Kalimat seperti itu terasa menyakitkan di telinga dan hati orang yang peduli dengan anak penyandang autisme. Terutama bagi orang tua yang memiliki anak seperti ini, termasuk saya.  Hindarilah penggunaan kalimat itu. Memang terkadang orang mengucapkan kata-kata yang menyakitkan tanpa menyadarinya. Karena tidak mencoba merasakan bagaimana perasaan orang lain yang mereka cemooh.

    Hai orang-orang yang beriman janganlah suatu kaum mengolok-olok kaum yang lain [karena] boleh jadi mereka [yang diolok-olok] lebih baik dari mereka [yang mengolok-olok] dan jangan pula wanita-wanita [mengolok-olok] wanita-wanita lain [karena] boleh jadi wanita-wanita [yang diperolok-olokkan] lebih baik dari wanita [yang mengolok-olok] dan janganlah kamu mencela dirimu sendiri  dan janganlah kamu panggil memanggil dengan gelar-gelar yang buruk. Seburuk-buruk panggilan ialah [panggilan] yang buruk sesudah iman  dan barangsiapa yang tidak bertaubat, maka mereka itulah orang-orang yang zalim. (Q.S Al Hujurot :11)

       
       Tidak ada seorang pun di dunia ini yang bisa memilih, bagaimana keadaan mereka ketika dilahirkan di dunia ini. Apakah akan dilahirkan sebagai anak orang kaya, atau miskin ? ganteng, cantik atau burukrupa? normal atau ada kelainan?

       Janganlah mengolok-olok kekurangan orang lain. Bagaimana kalau hal yang tidak diinginkan itu terjadi pada kita? atau anggota keluarga kita? Allah Maha Kuasa membolak balik kan kehidupan seseorang. Sayangilah sesama makhluk Allah. Untuk itu kita perlu memahami mereka. Untuk lebih memahami anak penyandang autisme, ayo kita lihat definsi autisme.

       Autisme adalah gangguan perkembangan yang mempengaruhi cara seseorang untuk berkomunikasi dan berhubungan dengan orang lain. Penyandang autis tidak dapat berhubungan dengan orang lain secara berarti. Kemampuannya untuk membangun hubungan dengan orang lain terganggu karena ketidak mampuannya untuk berkomunikasi dan untuk mengerti perasaan orang lain.

       Penyandang autis memiliki gangguan pada:
a. Interaksi sosial (kesulitan dalam menjalin hubungan sosial).
b. Komunikasi (kesulitan dengan komunikasi verbal maupun non verbal, sebagai contoh, tidak mengerti         arti dari gerak tubuh, ekspresi muka atau nada/warna suara).
c. Imajinasi (kesulitan dalam bermain dan berimajinasi, sebagai contoh, terbatasnya aktivitas bermain, mungkin hanya mencontoh dan mengikuti secara kaku dan berulang-ulang).
d. Perilaku. Pola perilaku cenderung repetitif dan resisten (tidak mudah mengikuti/menyesuaikan) terhadap perubahan pada rutinitas.
e. Rangsangan sensorik. Contohnya: ada anak yang sangat peka terhadap suara ataupun sentuhan.

       Tanda-tanda awal biasanya terjadi pada usia dini (sebelum usia tiga hingga lima tahun). "Dari studi lebih dari 20 tahun yang dilakukan Robins D dkk dalam 'The Modified Checklist for Autism in Toodlers, Journal of Autism and Development Disorders' ada 7 checklist yang bisa digunakan untuk mendeteksi autis secara dini".

       Tujuh (7) ciri utama untuk mendeteksi anak autisme, yaitu:
1. Apakah anak tersebut memiliki rasa tertarik pada anak-anak lain?
2. Apakah ia pernah menggunakan telunjuk untuk menunjukkan rasa tertariknya pada sesuatu?
3. Apakah ia bisa menatap mata anda lebih dari 1 atau 2 detik?
4. Apakah ia bisa meniru anda? Misalnya, bila anda membuat raut wajah tertentu, apakah ia menirunya?
5. Apakah ia memberi reaksi bila namanya dipanggil?
6. Bila anda menunjuk pada sebuah mainan di sisi lain ruangan, apakah ia melihat pada mainan tersebut?
7. Apakah ia pernah bermain 'sandiwara' misalnya berpura-pura berbicara di telepon atau berpura-pura menyuapi boneka?
Seorang anak berpeluang menyandang autis jika minimal 2 dari pertanyaaan diatas dijawab tidak.
"Tidak semua anak yang berpeluang menyandang autis memenuhi kriteria di atas. 7 ciri utama ini digunakan agar orangtua dan guru waspada untuk segera memeriksa dan mendiagnosa anak yang berpeluang autis kepada dokter terdekat,".

Modified Checklist for Autism in Toodlers bisa digunakan untuk mendeteksi gejala autis untuk anak usia 18 bulan atau sebelum 3 tahun. Bila orangtua sudah bisa mendeteksi gejala autisme secara dini maka mereka akan memiliki peluang yang semakin besar untuk membuat anaknya menjadi mandiri.

Dari definisi di atas bisa kita lihat bahwa "cuek" nya anak autis itu bukanlah disengaja. Bukan karena kurang sopan ataupun tidak menghargai orang lain.
       Saya punya kisah yang mengharukan dari seorang penyandang autisme ringan yang saya kenal. Ia teman SMP adik saya yang usianya sekarang berkisar 46 tahun. Saya ingat bahwa dulu, ketika SMP ia perilakunya menyebalkan, seenaknya sendiri, egois. Setelah berkeluarga dan memiliki anak, ternyata anaknya penyandang autisme. Suatu ketika ia membaca buku tentang autisme. Ia baru menyadari bahwa ia juga penyandang autisme ringan. Selama puluhan tahun ia atau pun orang tuanya tidak menyadari hal ini. Ia hanya merasa"stress" dengan perilakunya sendiri yang sulit menyesuaikan diri dengan lingkungan. Pada suatu seminar ia pernah ditanya "Bagaimana perasaannya ketika remaja menghadapi lingkungan dan permasalahan yang sulit ia mengerti?" Ia menjawab "Rasanya saya pengen bunuh diri".

       Jadi kalau kita bertemu dengan anak2 seperti ini cobalah untuk mengerti. mereka tidak minta dikasihani, karena hal ini membuat mereka manjadi lemah, tapi sayangilah mereka, pahamilah kesulitan yang mereka hadapi. Jangan dicemooh apalagi dikucilkan. Semoga mereka menjadi pribadi yang sabar, mandiri dan bahagia di dunia dan di akhirat nanti. Amin.

Sumber: Kerincigoogle.com Situs youth shine academy.
Gambar diambil dari magickalgraphics.com. Terima kasih.
About 2 masukan | Link edit post
Reaksi: 
Nike as kekee
Bilangan waktu menyiratkan kegetiran hidup. Bahagia? Dimana akan kudapat?

Kata yang hanya memiliki 7 huruf, 3 huruf konsonan dan 2 huruf vokal.. Namun memiliki beribu arti. Mengembangkan senyum, menguraikan air mata haru, bahkan pelukan

Tak ada artinya mengasihani diri sendiri. Karena prasangka kita adalah cerminan diri kita. Hati kita layaknya air danau jernih, dimana dapat dengan mudahnya memantulkan bias bayangan kita.

Kapan terakhir kali anda bahagia?
Tak perlu berfikir terlalu jauh. Cukuplah jawab "Saat ini, sedetik yang lalu, sedetik masa yang akan datang dan selamanya, aku akan selalu bahagia"

Bahagia, dapat kutemukan dimana?
Tak perlu mengandalkan orang lain untuk membuatmu bahagia, karena bahagia hanya datang dari diri sendiri, dan orang lainlah faktor penunjangnya.
Pengalamanku saat naik angkutan umum dibawah panas yang menyengat, macet dan debu. Sebut saja Ibu Mawar selalu menggeretu dengan keadaan, namun Suaminya (mungkin) berbicara dengan sehalus mungkin "Udah mah, kita ga bisa buat apa-apa, toh ga akan merubah keadaan. Gamungkin kan kita menyingkirkan para pengguna jalan lainnya. Nikmatin yuk"
Subhanallah.. Aku malu

Dan akan aku tegaskan bahwa aku masih bahagia dengan semua penat yang pernah ada..
Aku masih bahagia dengan segala aktivitas dan kesibukanku
Aku masih bahagia dengan semua rasa kecewa, sakit dan sedih
Aku masih bahagia karena dengan bahagia aku bisa menghasilkan senyum
Dengan senyum, aku bisa membuat setiap orang nyaman didekatku
Aura bahagia akan mengalir ke orang-orang disekitar kita
Betul?

Berdamailah dengan masa lalu.
Dan katakan, AKU BAHAGIA, karena tanpa kesedihan, aku tak akan mengerti titik-titik indikator suatu KEBAHAGIAAN. bahagia itu pilihan



akhir kata, aku bahagia mempunyai blog (lho?)
About 4 masukan | Link edit post
Reaksi: 
Nike as kekee
NEGATRON CHEVALIERS (New Generation Of Outstanding Chemical Analyst Fifty Four Achelon 54th). ITULAH NAMA ANGKATAN KAMI DAN TAKKAN TERGANTI SAMPAI KAMI MATI!! Auuuuuuuum *mengaum ceritanya mah. Kenapa sih harus mengaum? Karena lambangnya Serigala Merah.
 Inilah lambang kebanggaan kita. Bisa diliat, kepala dan lehernya ada tulisan 54. Dan badannya terdiri dari abjad N-E-G-A-T-R-O-N. Thanks For Mahwan and Saldri buat inspirasinya. Lambang ini ga pernah ganti dari pertama berdirinya angkatan 54.

Negatron Chevaliers? Mungkin tidak familiar dikalangan luar kampus Analis Kimia Bogor. Nama itu menggema seantero  jawa-bali SMAKBo (Sekolah Menengah Analis Kimia Bogor) setelah kita memenangkan predikat JUARA UMUM di acara pekan olahraga, seni dan pendidikan yang famous disingkat PORSIP.

Jujur aja siiih, ga gampang banget buat nempatin posisi itu. Bayangin aja, ngompakin 258 kepala, engga gampang kan? terlebih-lebih angkatan 54 udah mencar di institusi-institusi perindustrian dikarenakan Praktik Kerja Lapangan. Beraaaat bgt deh buat ngumpulin anak-anaknya, krn Lomba diadain dari Hari Kamis kmrn sampe Sabtu cuy (12-14 Januari 2012). Pertanyaan kita nih, kenapa harus diadain pas hari kerja? Otomatis lah serigawan-serigawati (nama kita) banyak yang ga bisa hadir karena susaaaah bgt dpt izin dari perusahaan. Termasuk SAYA.

Ok maaf maaf.. sedang emosi jiwa.. hahaha #labil.com

di Website Negatron, keliatan bgt kalo kita begitu keteteran buat ngikutin lomba. Gmn ga keteteran coba? Wong wakil-wakil lombanya pada ga bisa dapet izin dari perusahaan. Akhirnya banyak yang ngebela-belain izin dengan syarat harus digantikan di hari lain. Banyak juga yang ga bisa negosisasi, akhirnya lomba itu diikutin sama orang yang bukan ahlinya. Well, karena kita serigala merah yang tidak pantang menyerah.

Kita emang angkatan tertua di kampus pada tahun ini. Tapi predikat angkatan tertua ga menjamin bahwa kita akan menempati juara umum kalo emang ga ahli.
Hambatan lain yang didapat
1. Kurangnya info mengenai lomba, karena kita udah sibuk masing-masing diperusahaannya. Dan baru fokus buat latihan setelah 2-3 minggu menjelang PORSIP.
2. Senin-Jum'at kerja, otomatis latiannya cuma bisa sabtu minggu.. Mana ga semuanya ngumpul lagi.

Tadinya udah pesimis aja tuh. Kayanya bakal kalah. Tapi Co. Angkatan terus mompa semangat kita.

Liat di jadwal. Hari pertama dikhususkan untuk lomba-lomba pendidikan. Hari kedua, olahraga. Dan hari ketiga, SENI. Dihari pertama perlombaan, perolehan emas kita kalah sama angkatan yang lebih muda. Tapi di hari kedua, emas kita melejit. Excited. hehehe. dihari ketiga (ga nyangka banget), Kita dapet emas yang lumayan banyak.
Dan tibalah penutupannya, eng ing eng....... Finally, kita dapet EMAS cuy. Dan keluar sebagai JUARA UMUM..


Hmmh.. perjuangan yang ga sia-sia. Dimulai dari latihan sampe jam 1 malem, izin cabut dari perusahaan, liat temen-temen berdarah di arena olahraga.. Dan serigala merah tetap menunjukkan kegagahannya.
Ngeliat bendera serigala merah dikibarin, serasaaaaa "TERHARU"
PORSIP terakhir emang paling mengesankan.
Piala bergilirnya GEDE BANGET.
thx for serigawan/serigawati yang udah nemenin 4 taun perjalanan NEGATRON.
NEGATRON selalu ada di hati.. hehehehe.. LEBAY.CO.ID
About 6 masukan | Link edit post
Reaksi: 
Nike as kekee
Untuk seseorang yang kusanjung dengan sebutan papa.. Kutuliskan dengan ikhlasnya pengabdianmu untuk keluarga, termasuk aku.. Sungguh, hingga detik ini, Aku benar-benar bangga menjadi investasi akhirmu.. Lihat Allah..!! sayangilah beliau.. karena beliau telah mendidikku dengan caraMu.. Kumpulkanlah kami dalam JannahMu
Nike Andini..

Itulah nama yang mereka sandangkan untuk bayi mungil ke-2 mereka. Semasa kecil, aku pernah bertanya, kenapa namaku tidak ada unsur nama islamnya? Tidak seperti kakakku Gilang Ramdhani atau adik-adikku Syifa Fauzia dan Hanna Hanifa. Mama menjawab “Kenapa Nike? karena mama suka sama Nike Ardilla. Dan Andini dikasih dari papa artinya pendekar perempuan yang gagah berani, seperti cerita dongeng Wiro Sableng”. Gadis kecil itu hanya merengut, dibalik kekesalannya dia hanya mendumel dalam hati. Kenapa harus Wiro Sableng? Ckckck.. Tapi, sepertinya mama bisa membaca fikiranku, beliau menyambung perkataannya. “Harusnya teteh seneng dinamain ma Papa, soalnya Cuma nama teteh yang dibuatin ma Papa”

Wow, ternyata gara-gara Papa. Tapi Nike bangga lho.. Jujur aja..!! ^_^

Papa pengen anak perempuan pertamanya bisa diandelin layaknya pendekar. Hmmh, kalo ikutin kemauan aku sih, aku ga mau disebut pendekar, pengennya Mujahidah (Aamiin ya Rabb)

Siang ini, pekerjaan di kantor sedang lumayan “ringan”. Sebagai anak PKL, harus gesit mengerjakan tugasnya. Alhamdulillah, sebelum jam istirahat, pekerjaan hari ini sudah selesai. Well, dibelakang meja kerja, fikiran Nike sibuk beradu dengan memori-memori masa lalu. Dan pria itu lebih mendominasi untuk menduduki sebagian dari anganku. Dialah Papa.

Mungkin, tak cukup banyak tulisan yang terurai, karena semuanya tak sebanding dengan kebahagian yang telah aku lewati bersamanya. Masa kecil yang...... sugguh bahagia. Papa yang cukup sibuk dengan pekerjaannya, tapi tak pernah beliau mengorbankan waktunya untuk melewati waktu tumbuh anak-anaknya. Hebatnya beliau.

Sudah banyak yang berubah dari beliau. Rambutnya yang dulu hitam, kini nampak memutih. Tubuhnya yang dulu kekar dan sehat, kini nampak sedikit layu. Sepertinya waktu telah merenggut kejayaannya dulu. Namun, kejayaan di mata anak-anaknya akan tetap bersinar. Karena dibalik kesuksesan anak-anaknya, beliaulah faktor utama.. ^_^

Kusematkan fokusku pada satu foto yang pernah kuliat di album kecilku. Nampak Nike kecil yang sedang digendong oleh lelaki gagah. Kebahagiaan terpancar dari matanya. Dia begitu bahagia memilikiku. Subhanallah

Dia membawaku untuk membuka milyaran sel otak, dimana kenangan kita pernah tercipta..


Diaaa..
Dia yang mengorbankan bahu juga kakinya untuk kunaiki.. Aku bersorak-sorak sambil menjerit takut.. Dia meyakinkan, bahwa aku tak akan jatuh..

Dia mengajariku bermain sepeda. “Pah, jangan dilepasin ya” aku memohon. “Iya, cepet kayuh” jawab papaku. Ternyata papa melepaskan pegangannya, alhasil akupun jatuh. Dia yang mengendong dan menyemangatiku untuk terus belajar, hingga aku bisa.

Dia yang memelukku erat waktuku nangis tersedu-sedu saat menerima rapot dengan peringkat yang menurun.

Dia pernah mengompres keningku ketika panas menjalar ditubuh kecilku dulu, tentunya ditemani mama. ^_^

Dia yang menggenggam dan mengajakku jalan keliling kompleks setelah sahur di bulan Ramadhan sewaktuku kecil.

Dia yang pernah mengajakku memancing.

Dia yang bangga menceritakan cita-citaku pada keluarganya untuk menjadi dokter.

Dia yang mengajariku berenang dan badminton, hingga mama pernah marah karena melihat kulit gadisnya menjadi hitam. Kejadian itu, tentunya sebelum aku menstruasi..

Dia yang mengajariku mengendarai motor dan mobil, tentunya dengan alasan agar aku tidak terlalu bergantung pada orang yang mengantarku. Motor rusak karena aku terjatuh. Beliau dengan santainya menjawab “Ga apa-apa, yang penting teteh ma orang lain selamet”. Begitu pula dengan goresan di mobil karena aku salah memarkir.. Huuh.. Papa

Dia yang terus-terusan menghubungiku ketika aku lama terlalu lama diluar rumah.

Dia yang pernah memarahiku ketika pulang lebih dari jam 8 malam.

Dia yang menentangku bermain di waktu malam.

Dia yang membuatku nyaman dalam pelukannya, sewaktu aku kecil.

Dia yang.. Dia yang.. Dia yang.. masih banyak lagi yang tidak bisa kuungkapkan disini.

Sekarang aku mulai mengerti dan sangat faham dengan apa yang beliau ajarkan. Mengapa beliau dulu begini, atau begitu. Tapi satu jawaban yang sangat sempurna untuknya, karena beliau menginginkan segala sesuatunya terbaik untukku, untuk kami, anak-anaknya..

Berbicara tentang papa (Sosok sempurna dimataku), ada segenggam kesedihan, kerinduan dan kedamaian didalamnya.

Terkadang, aku menyesal, mengapa terlalu cepat meninggalkan rumah.
Selepas SMP, hatiku mantap untuk menjejaki SMA diluar kota. Sebelumnya papa begitu menentang. Tapi akhirnya dengan ikhlas dia merubah keputusannya karena melihat keinginanku begitu besar. Tapi kini aku sadar, bahwa apa yang dia inginkan hanyalah bersamaku hingga aku cukup umur untuk meninggalkan rumah. Yang dia inginkan hanyalah enggan kehilangan momen pertumbuhanku hingga aku dewasa. Rasanya ingin menangis mendengar perkataan teman bahwa anak yang sudah keluar rumah, akan sulit untuk kembali kerumahnya. Memang itu kenyataannya. Bekerja di kota kediaman orangtuaku sebagai analis kimia, sangat tidak menjanjikan. Pasti selepas wisuda nanti, aku akan bekerja diluar kota (lagi).

Pertengahan SMA. papa bercerita bahwa beliau akan pensiun dini dengan alasan sudah terlalu lelah untuk bekerja dengan penyakit asmanya yang kian menjadi-jadi. Mengapa papa yang dulu sehat bugar dan tak pernah absen dari klub badmintonnya kini kian melemah dan terlalu bergantung pada obat inheler? Disaat penyakitnya kambuh, nafasnya kian sulit. Pernah aku berfikir, Apa karena papa terlalu lelah mengurusi kami? Ataukah papa terlalu banyak fikiran karena memikirkan kami? Ya Allah, segera cabut penyakitnya. Buatlah apa yang beliau rasakan sebagai penggugur dosanya. Maaf pah, aku tidak bisa mewujudkan cita-citaku sebagai dokter. Tapi cukuplah aku sebagai dokter untukmu.



Aku antara iya dan tidak menyetujui rencananya untuk pensiun dini. Tapi semuanya aku kembalikan pada Allah yang Maha Mengatur Rezeki. Semua yang papa pilih, pasti terbaik. Syukur kupanjatkan, bisnis mama dan papa melesat naik. Subhanallah.

Papa, begitu panjang dan lelah perjalananmu. Kami, anak-anakmu akan berusaha menjadi sumber kebahagiaan di hari menjelang senja itu. Pernah kutatap wajahnya kala tertidur. Aku takuuuuut, begitu takut untuk kehilangan sosoknya. Tak bisa kuungkapkan bagaimana ketakutanku, hingga air mata yang bisa menjadi saksi atas semua itu. Wajah tenangnya yang dulu hingga kini selalu membahagiakanku.

Tak henti-hentinya hati ini berdo’a, walaupun aku tidak disisi kedua orgtuaku sekarang, Allah Subhana Wa Ta’ala akan senantiasa melindungi mereka.

Pernah beliau katakan keinginannya untuk pergi Umroh sekeluarga. Semoga Allah mengabulkannya.

Ya Allah.. Bahagiakan kedua orangtuaku.. Jelas, Nike akan berusaha membahagiakannya.

Aku berusaha sebaik mungkin untuk mencari sosok yang akan mengambil alih tanggung jawab papa atas diriku kelak. Dia suamiku pah. Jangan takut pah, walaupun dia penggantimu, kedudukan kalian tetap teramat istimewa dimataku. Semoga suamiku kelak, mempunyai sifat yang begitu penyayang, seperti Papa.

Kutulis tentangmu, dengan cinta yang tidak akan pernah putus, dengan air mata bahagia yang terurai. Terimakasih Allah, karena Engkau telah menitipkanku pada dua sosok yang terbaik, menurutku.

We Love You, Papa
With Love,

Nike Andini
About 4 masukan | Link edit post
Reaksi: 
...
Nike as kekee
Berkarat..!!
Cerita yang berkarat, kuaikui seperti paku..
kian hari kian dalam menghunjam jantung
Hingga sama sekali tidak tersisa tempat untuk bersedih
Air mata telah kering..
Habis menangisi hal yang membuatku tak mampu berfikir jernih

Sssshhhh..
Aku tak mau putus asa, Tuhan..
Bukankah Engkau sebaik-baiknya penolong?
Bukankah Engkau sedang sedang menyiapkan yang terbaik untuk hambaMu yang kian hari kian melemah..

Rasa bersalah..
Membuat sedih ini semakin dalam
Tak ada ujung
Tak bertepi

Karat yang tertancap, menyisakan luka menganga..
Hingga akhirnya membusuk


Jika aku tidak bisa menahan kesedihan ini,
mungkin saja aku bisa mati..
Bukan..!!
Bukan aku yang mati
Tapi hati..


Knp masih membicarakan soal hati?
Bukankah orang sepertiku memiliki hati
Maafkan aku yang dulu membuatmu terlalu sakit..
Maaf


i've hurt my self by blaming you
About 0 masukan | Link edit post
Reaksi: 
Nike as kekee
Bismillah
Assalamu'alaykum

Hari ini di kantor lagi pengen banget makan kue.. hehehe
*curcol
Jadi inget sebelum lebaran, kue udah nangkring aja di meja tamu.. Tapi tetep, tamu setia penghabis kue mama adalah anak-anaknya, termasuk Nike sendiri..

Temen-temen pasti heran kenapa di halaman islami kali ini, nike posting cerita mengenai kue..
Bukan karena Nike pengen berbagi resep kue atau promosi lhoooo.. Tapi lebih dari itu, Nike ingin berbagi sedikit hal yang mungkin bisa temen-temen ambil..

Dari kue, kita bisa memahami "Resep Kehidupan"

Biasanya apa aja sih bahan buat kue?
Telor.. Terigu.. Vanilli.. Pengembang.. Mentega.. Gula.. Pewarna makanan..

Coba deh kita makan bahan mentah tersebut satu-satu, enak ga siiiih? Lebih enak mana sama kue yang udah jadi?


Klik..!! Begitulah hidup.. Disaat kita menemukan hal-hal yang kurang enak, alias ga kita harapkan.. Berarti Allah Subhana Wa Ta'ala sedang menempa kita agar lebih baik layaknya kue yang udah jadi.. Kue enak diliat kan? Kue enak rasanya kan? Kecuali kalo salah resep *nahlooo.. Misalnya kita kurang bersyukur, males buat mencoba hal yang baru.. (Bukankah seorang pembuat kue pernah gagal dalam bereksperimen? setelah melewati kegagalan tersebut, resep terbaik akan didapatkan.)

Banyak cobaan yang terjadi dalam hidup kita.. Dan rasanya, terkadang pahit seperti vanilli, manis seperti gula, atau amis seperti telor (lho..)

Hal-hal yang kita lalui, membuat kita semakin dewasa dan mantap.. ^_^
Dan KUE HATI ini akan semakin renyah dan enak tentunyaaaa
Semangat terus kawaaaan..
About 4 masukan | Link edit post
Reaksi: 
Nike as kekee
Bismillah
Assalamu'alaykum warohmatullohi wabarokah

Hari ini banyaaaaak banget yang terjadi.. Dari mulai hal sepele, sampe lumayan gede kayanya.. :p
Dari mulai sedih, seneng, ketawa, nangis.. paket Komplit lah..

Status facebook-ku hari ini
"Akan menjadi hari yg berkah insyaAllah, dengan diawali oleh pagi yang istimewa, dahsyat dan penuh perjuangan *desek-desekan di bis msh bisa bkin status"
Dan, kalian percaya ga sih? Ternyata kata-kata motivator ulung Indonesia yang menyatakan bahwa orang yang slalu berfikir positif akan menghasilkan hal yang positif pula.. And i passed it.. ^_^ wew Hari ini amajing sekali lah pokona mah
- Dimulai dari bangun jam 4.15 (dibilang telat, karena jam 5 pagi hrs udah ada di Terminal
- Lari ngejar-ngejar bis yang ke kalideres, dan isinya penuuuuh banget
- Ga dapet tempat duduk
- Nyaris TELAT ke kantor gara-gara macet banget dari kalideres ke tangerang
Fuih,akhirnya nyampe juga dikantor setelah naek ojeg yang tarifnya dikali dua (positif thinking aja, siapa tau lg bener-bener butuh buat menafkahi istrinya).. Huaaah, mengeringkan keringat #mode::ON
Selonjoran bentar.. Nepok-nepok baju yang udah dihinggapin sarang laba-laba dan berdebu
Rutinitas pun DIMULAI.......
Ditengah riset, tiba-tiba bunyi telfon extension bunyi, pegawai dipanggil ke ruang meeting buat ngerayain ultah perusahaan, kecuali ANAK PKL.. baca ga? kecuali anak PKL.. jujur aja ya, perasaan nike waktu itu, kayaaaaa kaya apa yah? Yaa kaya anak PKL yang ga diajak makan-makan.. Rasanya sedih dan merasa tidak dianggap *yaiyalah orang bukan pegawe
Fine.. ^_^
Satu jam.. Kriuk kriuk *efek belum sarapan karena buru-buru.. Dua jaaaam.. lemes selemes-lemesnya.. 
eng ing engggggg.. Ternyata kakak-kakak lab yang baik lgsg dtg dengan piring yang fullllllll makanan dan napas yang ga teratur krn abis maraton.. ngabur setelah bawa makanannya banyak bgt.. Ka Emi, Ka Fajri ma Ka Abdi masing2 bawa dua piring.. jadi 6 piring.. bayangin teman-teman 6 PIRING.. 4 piring mentung nasi+lauk, 1 piring kue black forest dan 1 lagi buah-buahan tanpa buah khuldi lho pastinyaaaa *cacad.. pas dibawa ke Lab, otomatis harum lab LANGSUNG berubah cuuuuuy *enaknyeuuuu.. terharu teman-teman.. rasanya kayaaaaa, hmmmh.. kayak yang baru dpt makanan enak *okeh lupakan, gua ga bisa bkin kata-kata perumpamaan.. ajarin doooong #plak
Lucu bgt deh pas makan black forest.. 1 piring dimakan berlima, nyaingin lagu satu piring berdua.. hahaha.. sambil suap-suapan, ngelap-ngelapin mulut..
Alhamdulillah ya Allah atas tercukupnya rezekiku hari ini (jingkrak-jingkrakan dan narik-narik kabel komputer)
Buka laptop, mau OL ceritanya.. tapi pas liat di display, ternyata ada 1 film korea yang belum ditonton.. awalnya sih cuma Nike ma Yesi (partner PKLku) yang nonton.. Karena ketawa kita yang mengundang, akhirnya semua penghuni lab pada nonton.. the title is "HELLO GHOST".. bukannya kerja, eh malah nonton film tuh.. serius deh, film ini gokiiiiiiil segokil-gokilnya..!! bener-bener bikin nike kangen ma keluarga.. maknanya dpt banget.. dibalik ceritanya yang bergenre horor komedi, ending dari film ini sedih bgt.. semua yg nonton pada nangis bombay, tissue di lab abis setengah gulung *benern lho.sumpah dah.. ini salah satu film yang nike rekomendasiin deh.. sampe-sampe diputar 2x cuuuuuy.. baca sinopsisnya di sini..
Seharian ini ga ada kerjaan di laboratorium.. lebih tepatnya sih MALES.. :P
pada curhat-curhatan deh jadinya.. Tentang masalah kerjaan, kuliahan sampe masalah film korea dan hal-hal sepele lainnya..
Tapi kebersamaan ini jd begitu deket.. Makasih ya buat kakak-kakak LAB yang senantiasa mengajari kita, berbagi ilmu mengenai riset yang lagi kita kerjain, waktu, ketawa-ketawanya dan hal-hal keren lainnya..
dan ga bakal terlupakan
Ga nyesel deh tadi pagi berjuaaaang buat nyampe ke tempat PKL, dan dpt cerita menarik buat nike kisahkan di blog ini..
See yaa
0 masukan | Link edit post
Reaksi: 
Nike as kekee
Bismillah
Assalamu'alaykum warohmatullohi wabarokah
#diawali dengan senyum manis layaknya seorang resepsionis yang menerima tamu undangan, tak luput dengan bulu matanya yang lentik dan seulas gincu yang tebal (jangan ngebaca tulisan yang ber-strip *ga penting bangetlah)

"Ternyata bener ya, jembatan texas ga pernah keputus.. Pasti adaaaaa aja yang terjerat.. Dasar maniak sastra.." Komentar temenku yang sedari tadi geleng-geleng kepala ngeliat Nike terus berkutat dengan notebook tanpa menghiraukan pertanyaan dia. *kesel kayanya mah dia.

Dengan wajah yang tanpa dosa dan penasaran dengan "JEMBATAN TEXAS" yang dia bicarakan, pertanyaan dariku pun datang bertubi-tubi.
"Jembatan Texas?
Emang ada gitu?
Dimana?
Di Amerika bukan?"
*Ini teh nodong atau nanya sih..

"Idih, nike ga gahol ah.. jembatan texas itu singkatan, artinya TEntang Ximia dan SAStra (maksa bgt kan), banyak tuh alumni-alumni kita yang udah jadi penulis.. Jangan-jangan lu juga ngikut-ngikut lagi ntarnya. Wuu, dasar bebek, hobinya ngikutin" Ira kalo ngomong emg susah diberhentiinya, kaya Mpok Nori lah.. cereweeeeeet+seriosa.. Kalah deh penyanyi-penyanyi falset mah.. wkwkwk

Sebenernya antara mengiyakan dan tidak dengan apa yang dia omongin..
Kontranya, emg dari kecil suka baca buku-buku novel, jadinya tertarik banget buat jadi penulis.. bukan karena jd bebek yang cuma bisa ngikut2in.. Jadi penulis tuh Kayanya enak banget bisa nuangin apa yang dia rasa kedalam bentuk yang bermakna.. Pembacaaaaa, iya ga sih? hehehe.. Dan Nike ikut komunitas menulis dari semenjak smp, tapi baru aktivnya semenjak di smakbo.. hohoho
Pronya, emang mereka (alumni smakbo yang jadi penulis, kaya ka Iwan Solihin, Ka Bagas, dan segudang kakak dan juga temen-temen yang udah terjun duluan), lebih memotivasi Nike.. Apalagi setelah Nike bkin blog dan rajin posting.. Dari sini nih mulai sukaaaaaaaa banget ma dunia sastra.. ^_^


Sering sharing ma orang yang lebih berpengalaman..
Semakin didalemin ilmu sastra, semakin kita sadar bahwa kita pengetahuannya sedikiiit banget
Dan semakin mencintai duniasastra.. Apalagi kalo sastrakimia.. Wuish, lebih keluar chemistry-nya
Kata siapa orang Kimia hanya pintar dibidang eksak aja? hehehe.. banyak yang udah ngebuktiin koo

Ya.. karena Jembatan Texas tak pernah berhenti menguraikan ceritanya

#THE END#
0 masukan | Link edit post
Reaksi: 
Nike as kekee
Bismillah
Assalamu'alaykum warohmatullohi wabarokah..

Dengan ditemani secangkir Kopi Vanilla Latte, Lagu nasyid dalam koneksian internet, lalu berselancar ke dunia maya untuk menyapa teman-teman..
Vanilla Latte? Sebenernya Nike ga terlalu suka kopi, tapi berbeda halnya dengan Kopi ini.
Ceritanya sekitar tiga bulan yang lalu, saat hujan sedang deras-derasnya menaungi kota hujanku (Bogor), Nike berkujung ke rumah sahabat dengan keadaan yang hmmh basah kuyup.. Setelah mengeringkan tubuh dan berganti pakaian, Nike disuguhi Secangkir Kopi Vanilla Latte oleh ibu beliau..

"Nik, minum dulu tuh kopinya.Lumayan, masih anget. Kalo udah dingin ga enak" Suruh sahabatku itu.
Aku menjawabnya dengan senyum yang dipaksakan. Kopi? Ujar hatiku. Aduh, kenapa harus kopi sih? Kopi PAIT..!! Ga suka.. Itu kesan pertama yang ditimbulkan dari minuman yang berasal dari biji yang dikeringkan lalu ditumbuk.. 
"Iya yu, ntar nike minum koo. hehehe" Jawabku dusta.
Tapi, harum Vanilla yang menggoyahkan indera penciuman, akhirnya Nike tergiur untuk nyobain. Hangat, manis ga pait, dan Nike SUKA

Sumber gambar: Klik disini
^_^

Secangkir Kopi Vanilla Latte telah mengubah paradigmaku pada satu hal..
Jangan pernah membenci kopi karena hitamnya tapi cukup dengan paitnya, karena ketika kopi itu manis, kita akan menyukainya

Begitu pula dengan seseorang..
Jangan pernah tidak menyukai seseorang karena orangnya, tapi cukup dengan sifatnya, karena ketika orang itu berubah menjadi baik, kita akan menyukainya.
Berbeda halnya ketika kita membenci orang karena orang tersebut tercap jelek dimata kita. Ketika orang tersebut berubah menjadi baik, kita tetap tidak menyukainya.. :(
Sedih..

Semoga kita dijauhkan dari sifat tersebut..
Berharap Hari ini berjalan dengan baik. "Ya Allah, lancarkanlah urusanku hari ini"
Salam Blogger..
Wassalamu'alaykum
Nike as kekee
Entah kenapa, akhir-akhir ini sepertinya Gue menyalahkan kegunaan jejaring sosial seperti blog untuk curcol.. hmmh, membuka kehidupan pribadi yang sejujurnya tidak terlalu pribadi kepada khalayak. Dan kali ini pun keinginan demikian datang lagi.. Hhahahaha
Well.. Well.. Well..
Jujur yaa, dengan rutinitas kali ini yang hmmmh bisa dikatakan "jenuh". Bangun, koprol, Sholat, Mandi, guling-guling dilantai, Berangkat kantor, nongkrong nungguin tebengan (ga penting), datang ke kantor, sarapan, nimbang berat badan, riset produk, pulang, nyampe kontrakan, mandi, bikin laporan pekerjaan,sholat, ngenet, ngeblog, tidur, besoknya gitu lg.. Yeah..!! ^_^ Dan rutinitas menyenangkan ini sudah berlangsung selama satu..... DUA bulan

Oh.. I Need something that make me.........fun *maybe

Mulai deh nimang-nimang otak sambil bawa segelas darah #horor lah ceritanya mah
Buat daftar lima barang yang paling dibutuhkan saat ini, dan Check it out..!!

1. Motor
    Kalian pernah ga sih disaat kepala kaya dikaki, kaki di ketek kepala, pusing nyut-nyutan gitu, rarungsing (bahasa prancis, read : emosi jiwa), botoh media pelampiasan, akhirnya (kalo masih di rumah) ngambil motor, ngebut-ngebutan gitu di jalan dengan muka envy, kacamata gede kaya mata belalang (emang pernah tah liat), kerudung panjang tertiup angin *ngibar-ngibar gitu siap digerek kaya bendera... Kayaknya tuh ya, semua beban yang nempel di kepala ilaaaaaang gitu aja.. tertiup angin (untung badan gue ga ketiup angin *impossible) wkwkwk.. really, i need more wind.. ;(

2. Piano
    Pas jaman-jamannya sekolah, di kostan emg ada piano yang Gue bawa dari rumah.. Setiap hari pasti bawa laporan, PR yang banyaknya kaya kapas yang baru panen *berjatuhan gitu, tugas kelompok, ujian praktek, ulangan.. Komplit deh pokonya mah.. di saat itu tangan teh gateeeel banget pengen pencet-pencet piano.. Ga nahan akhirnya gue lari-lari menghampiri piano seakan ga ketemu seabad, ngelus, meluk-meluk, nyentuh tuts piano yang lembut kaya eskrim *plak lupakan (niatnya mah pengen romantis kaya di novel-novel gitu).. Mainin sesuka hati, ketukan cepet, lambat, pokonya mah sampe cape.. Akhirnya ketiduran dan kebablasan.. Mamaaaaaaaa, GUE BELOM BELAJAR..!! Oooh tidak

3. Laptop Disc Port

    Bukan laptopnya yang bikin jenuh gue ilang.. Tapi karena ada disc portable, yang ngebuat gue bergadang nongkrongin film-film korea atau film perjuangan islam yang ga mungkin ngebuat gue bosen ngeliatnya.. Tapi, sekaraaaaang disc port-nya dicoloooong kakak gue.. Bukan dicolong sih, tapi dibalikin, gue kan minjem

4. Novel
    Ya, entah itu novel islami atau romantis yang bikin gue galau setengah mampus senyum-senyum.. Gue jabanin deh selama gue lagi stres.. Tapi, sayangnya akhir-akhir ini jarang beli.. Yap, karena gue ga punya duit berlebih.. Ga kaya waktu sekolah dulu :( Bayangin aja, btangerang-Bogor ongkosnya abis 50rb sekali balik.. Boroooos.. Hah *curcol lebay

5. Dan ini yang paling berpengaruh dalam hidup gue, yap.. AL-QUR'AN
    Kalam Tuhan yang satu ini, buat gue bergidik (nulisnya bergidig ato bergidik sih *hah lupakan, ga penting), Ya.. terkadang, adaaaa aja jalan buat gue ngerasa terhibur dengan surat cintaNya buat hamba-hamba yang kekeringan motivasi layaknya gue disaat ini.. Saat nemuin satu ayat yang hmmh, subhanallah.. *kalo lagi pengen ngehayatin Al-Qur'an, langsung deh motivasi hidup gue melonjak-lonjak.. Dan, gue bahagia saat itu juga #happy ending, senyum-senyum sendiri

Itu aja deh yang pengen gue curcolin.. Ups, masih jam kantor, ga enak make jaringan internet kantor buat hal sepele kaya gini..
Babaaaaay
About 8 masukan | Link edit post
Reaksi: 
Nike as kekee
If I Only make one wish, I'd ask God to not give you a pair of wing, so you couldn't fly away from me any longer


0 masukan | Link edit post
Reaksi: 
Nike as kekee
Bismillah
Senandung kerinduan yang renta melewati semilir angin.. Kuucap pada denting piano yang mengalunkan beribu tuak bisu.. Mengalun.. menyayat menghadirkan sembilu kidung

Piano?
Benda yang membuat saraf fikirku membuncah
Mendobrak dinding-dinding keletihan
Membangun imaji yang terlentangkan oleh masa..

Alunannya..
Sentuhannya..
Syahdu..!!

Lihat..!!
hitam.. putih.. hitam.. putih..
Terkadang, piano sekalipun bisa memberi kita pelajaran
Dan, bisakah kita mengambil kesimpulannya kawan?


Hidup itu layaknya piano
Berwarna putih dan hitam
namun percayakah? Ketika Tuhan yang memainkannya,
semuanya menjadi indah


Apa yang terjadi jika hanya tuts minor atau mayor saja?
Sendu..!! Tentu saja bosan..

Mungkin, seperti itulah hidup
Mempunyai berbagai sisi..
Seperti warna hitam, dan tentu saja putih
About 3 masukan | Link edit post
Reaksi: 
Nike as kekee
Bismillah
 
Denting tak henti untuk menyurutkan langkahku
Langkah dimana asa dan harapan menggantung membanjiri sisi-sisi kehidupan
Tak pelak, pernah kurasakan perih ketika mimpiku hampir musnah
Namun cintaNya menarikku kembali dalam dinding yang teramat menjadi misteri
Misteri yang tidak akan pernah datang untuk kedua kalinya

Kau tahu, Tuhan
Engkaulah alasan untukku bertahan
hamba tahu, Tuhan
Engkau mempunyai rencana luar biasa di hadapanku
Dan hamba teriakan, hamba menantikan rencana indahMu

Pernahkah kawan rasakan...
Ketika pekat malam merundungi tiang langit
Semua diangkasa terasa gelap
dan dingin
Tapi, di balik awan yang menutupi kidung malam,
kalian percaya bahwa sinar rembulan dan bintang tidak mati

Seperti itulah ku memaknai hidup
Disaat semuanya sulit dan menghilang
kita harus percaya bahwa diujung jalan sana, kesuksesan menunggu kita
Lambat laun, atau secepat pesawat jet berkecepatan angin

Tak selamanya kesusahan dan keterasingan akan betah menemani hidup kita
 
Dan semuanya tergantung dari bagaimana cara kita memandang
Bukankah setelah cerah, pasti mendung dan hujan?
Dan setelah itu, baru kita bisa melihat kilauan indah pelangi?

Berusahalah
-Puisi yang kubuat ketika jenuh dengan rutinitas PKL-

About 0 masukan | Link edit post
Reaksi: 
Nike as kekee
Dalam rel perjalanan, Mozaik kehidupan akan mengikuti kemanapun engkau pergi. Dan Dia Yang Maha Menghidupkan telah merancangnya sedemikian hebat dan selalu terselip hikmah dalam rangkaian sisi puzzle kehidupan. Tepat, tidak pernah meleset. Itulah hidup.
“Tuk.. Tuk.. Tuk.. Tuk..” Sedari tadi hanya ketukan keyboard yang menghentak mengalahkan dentingan waktu yang berulir.

Diujung sana,  perempuan berkacamata membalas panggilan chat dari sahabatnya. Membicarakan hal yang.. entahlah – tidak ada habisnya karena terlalu banyaknya topik pembahasan yang telah mereka lewati.

“Keke, tidur..! Udah malem, dari tadi facebook-an mulu” Seru mama membuyarkan konsentrasiku.

“Iya ma, bentar lagi. Lagi seru nih” Sahutku. Jelas, sama sekali tidak ingin terusik.

Tak ayal, fikiranku melayang ke beberapa bulan yang lalu, saat pertama kali berkenalan dengan sahabatku itu. Ya.. Aku dan Sri Nurwindari yang biasa kupanggil Dek Sri karena usia yang terpaut dua tahun dibawahku, telah mencatat lembaran-lembaran persahabatan dalam sketsa terindah. Dan Dumay-lah (Dunia Maya lho) tempat dimulainya cerita itu. Kurasakan aura kekaguman saat pertama kali mengenal dia. Kubaca betul-betul mengenai dirinya di info yang tersedia dalam facebook. Seketika, merayaplah keirianku yang dibalut rapih oleh insting keingintahuan.

“Hmmh, Dia yang masih muda, dia yang memiliki visi hidup yang baik dan dia yang memiliki ilmu agama yang diatas rata-rata anak seusianya. Hebat sekali anak ini” Bisikku lirih, selirih hembusan angin di pantai senja. Itu semua tak bisa kupungkiri. Ingin ku mengenalnya lebih jauh. Berbagi mengenai hal-hal yang masih belum bisa kufahami. Ku-klik form ingin berteman dengannya. Beberapa hari kemudian, dia menerima pertemanannya. Oh Senangnyaaa..

“Cukuplah orang mengetahui, bahwa aku adalah seorang muslimah yang tak ingin mati dalam keadaan jahiliyah karena tak ada bai'at dipundaknya, muslimah yang ingin dimana terdapat 10000 orang berjuang aku termasuk didalamnya, 1000 orang berkorban aku adalah salah satunya, 100 orang bertahan aku tetap salah satu diantaranya, 10 orang tersisaa aku tetap disana, hingga tinggal 1 orang mujahidah aku lah orangnya”. Itu sekilas hal yang bisa mewakili dirinya yang tercantum dalam form “Mengenai Saya”. Subhanallah. Segera kusadur kata-katanya, dan kubuat note, tidak lupa mencantumkan sumbernya dan men-tag dia.

Woow, dia merespon note-ku. Obrolan yang berawal dari kometar dalam note, berganti ke inbox. Finally, kita tukeran Nomor Ponsel.

Begitu banyak yang kita share, termasuk visi dan misi hidup kita. Ternyata kita memiliki banyak sekali kemiripan, termasuk dalam hal dakwah. Dikutip dari Qur’an Surat Ali-Imron ayat 104. “Dan hendaklah di antara kamu ada segolongan orang yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh berbuat yang makruf, dan mencegah dari yang mungkar. Dan itulah orang-orang yang beruntung”

Tidak pernah bosan untuk menanyakan kabar, berbagi cerita, dan membicarakan mengenai dunia islam. Lebih dari itu, Aku telah menganggapnya adik sendiri, walaupun pembicaraan kita hanya berlangsung lewat sms ataupun facebook. Dengan bismillah, kita berusaha mewujudkan bersama salah satu misi kita untuk mengembangkan dakwah lewat facebook. Bukti nyata, Alhamdulillah banyak respon positif yang kita petik dari beberapa page dakwah yang kita rilis. Hanya beberapa hal yang ingin kita capai. Cukup menjemput ridho Allah Subhana Wa Ta’ala dengan memenuhi salah satu seruan-Nya untuk menyeru kepada kebajikan dan berusaha menjadi perantara seseorang untuk menjemput hidayah-Nya.

“Kakak bisa bantu dek?”. Tiba-tiba dek Sri menodongku dengan pertanyaan itu.
“Tafadhol dek, insyaAllah selama Nike mampu”.

Dia menceritakan tentang apa yang dialaminya akhir-akhir ini. “Kita gencarkan program dakwah lewat sms yuk kak. Banyak yang kirim message ke dek kalo mereka jarang buka facebook dan berharap adanya pencerahan lewat sms”

“InsyaAllah dek, with all smile that i’ve”. Aku menyetujuinya.
“Kalau yang berminat, cukup kirim ke inbox facebook kita aja ka. Formatnya Nama#NO HP#Kota, tapi disananya kita tulis khusus akhwat. Nanti dek coba share di page kita ya ka.” Jawabnya lewat sms dengan e-mote senyum diakhirnya.

Sejujurnya, setengah hati Aku menyetujui idenya. Bukan karena Aku tak punya pulsa (hehehe) tapi karena Aku merasa belum cukup ilmu untuk bertindak sejauh itu. Namun semangat Dek Sri terus memompaku dan itu membuatku yakin bahwa Aku pasti bisa.
             
Berniatlah yang baik, niscaya engkau akan senantiasa baik selama engkau berniat baik (Imam Ahmad Bin Hambal)

Dan kata-kata ulama itu kini dengan nyata terealisasikan dalam hidupku. Beragam respon positif mengenai program dakwah lewat sms membanjiri inbox-ku. Alhamdulillah, banyak sisi baik yang bisa Aku petik. Mulai dari pertemanan yang semakin meluas dan ilmu yang terus bertambah. Kenapa? karena program kita bersifat timbal balik. Selain kita yang memberi kata-kata motivasi, ternyata banyak dari mereka yang membalas dengan kata-kata yang luar biasa dahsyatnya.

“Ana Uhibbuki Fillah ka” Diujung line chat itu, sahabat yang kini kuanggap adik sendiri membuatku bahagia dengan pernyataannya.
“Love you more, ‘cause Allah too, dek. How much that i lucky to know you, my sister” Jawabku dengan senyum yang mengembang.
“Tanpa kakak, Akupun ga berani. Makasih ya udah jadi motor dalam program-program kita.” Jawabnya dengan e-mote pelukan dibelakangnya.

Diujung pembicaraan, satu sama lain berjanji untuk bertemu di dunia nyata. And i really it can be realize.. Aamiin.. Kutuangkan ceritaku dalam cerpen yang kini kawan-kawan baca. The title is : Sisterhood’s bond of Facebook, Artinya Ikatan Persaudaraan di Facebook.

Alhamdulillah.. ternyata dari banyaknya pro kontra mengenai kebaikan facebook, Nike dan Dek Sri, mungkin juga beberapa sahabat facebook-ers lainnya setuju bahwa segala sesuatu bergantung dengan niat yang akan kita jalani. InsyaAllah, semoga niat ini tidak pernah pudar. Semakin banyak fasilitas dan media untuk menyerukan kebaikan.

Diujung do’aku. Ya Allah.. ikatlah kami dengan ikatanMu yang kuat. Biarkan ukhuwah ini tetap tersimpul erat. Aku titipkan saudaraku padaMu . Buat dia tersenyum ketika dia menangis. Tegarkan dia saat dia rapuh. Buat dia semangat saat asanya mulai pudar. Kutitipkan dia padaMu, karena Aku tahu bahwa dia takkan mampu hidup tanpaMu. Untuk setiap waktu yang mengalir. Kuucapkan terimakasih. Untuk setiap nafas yang terhembus. Kupanjatkan syukur. Alhamdulillah..
About 2 masukan | Link edit post
Reaksi: 
Nike as kekee
Tak banyak kata
Semuanya berawal dari sentuhan tangan pada tuts-tuts keyboard


Menuangkan apa yang pernah terjadi menjadi sebuah realita yang hangat akan makna..
Membaca dan kembali mengingatnya, hingga kejadian itu indah, terekam jelas dan mengendap dalam memori kehidupan yang melantunkan berbagai cerita.


Karena menulis adalah bagian dalam hidupku.
Bisakah kawan bayangkan jika dunia tanpa tulisan?
Akankah kawan mengerti bagaimana menuangkan perasaan kalian






 

Kalam-kalam Tuhan, disampaikan melalui utusannya kemudian dituang dalam tulisan, bukan?
Ceritakanlah hidup kalian, karena setiap waktu yang berjalan, terlalu berharga untuk tidak dibagikan


Tidak ada alasan untuk berhenti menulis
Dan aku pun tak pernah letih menulis, baik di buku, blog ataupun di qolbuku..


Semua tentangku, tentang dia, tentang kita, kalian dan tentunya tentangNya.


Menulis..


Terinspirasi dari Andy A.Fairussalam
About , 2 masukan | Link edit post
Reaksi: 
Nike as kekee
kemarin mungkin perasaanku menepi. luruh dalam gundah dan lara yang sakit. meninggalkan jejak-jejak keinginan yang jadi buram. dan setapak demi setapak mundur hasrat langkah kuayunkan. menipu diri yang kerdil. melamunkan mimpi yang memuncak kemarin. coba pinjam seulas senyum perempuan malam. menari gemulai diantara belaian mesra semilir angin. oh....betapa moleknya!

rona jingga lengkap dengan aksesorisnya. melengkapi rupa cantik, seperti tak luruh terlihat abadi. menanti puisi-puisi cinta ungkapan hati para pujangga. seraya menebar bulir-bulir senyum kosong tanpa makna. tanpa memiih, tanpa memilah.


hanya sekedar menjadikan diri bahan sanjungan. dengan gelak canda tak bermakna bahagia. mengabaikan kata-kata indah yang sesungguhnya cerca tak kentara. nurani perlahan sirna, mati dan teronggok sia-sia. dan hari ini ku usung kembali mimpi-mimpi yang membuatku sakit. kuluruhkan semua dalam debu-debu kotor yang sempat membuatku perih.


aku biaskan diri dalam cermin yang retak kemarin. kujumpa sisa bahagia terpancar dari guratan-guratan yang sempat membuatku sedih. aku sadar, aku mulai melapuk. namun...senyumku sekarang nyata.


ternyata tanpa meminjam pesona dewi malam aku masih berhak bahagia. tanpa mengingat hasrat akan puisi cinta ungkapan hati para pujangga. hari ini...aku bebaskan diriku dari belenggu hayal imitasi yang memasung. kutinggalkan imaji yang menjadikanku sakit. dan senyum yang kusunggingkan saat ini ku harap abadi.


(entah dari mana, entah perasaanku sendiri. Tertulis sejak 2011.)
About 4 masukan | Link edit post
Reaksi: 
Nike as kekee
Kenapa nih sama judulnya? Hehe. Bingung juga sebenarnya harus pilih kata apa.
‘bawel’ apa nih? Allah meminta kita untuk bawel mengharapkan petunjuk-Nya.
Emang iya? Coba aja deh kita ingat, berapa kali minimal dalam sehari kita meminta petunjuk-Nya?


Tunjukilah kami jalan yang lurus. (Q.S. Al-Fatihah : 6)

Minimal 17 kali dalam sehari kan kita meminta hal itu, kita minta di setiap rakaat shalat kita. Memohon kepada Allah supaya memberikan petunjuk ke jalan yang benar. Kenapa Allah meminta kita bawel? Karena Allah sayang sama kita, Allah engga mau kita berada di jalan yang salah. Bahkan saking sayangnya, Allah juga udah kasih petunjuk supaya kita ga tersesat di jalan.

Dengan kitab itulah Allah menunjuki orang-orang yang mengikuti keridaan-Nya ke jalan keselamatan, dan (dengan kitab itu pula) Allah mengeluarkan orang-orang itu dari gelap gulita kepada cahaya yang terang benderang dengan seizin-Nya, dan menunjuki mereka ke jalan yan lurus. (Q.S. Al-Ma’idah : 16)

Jadi sekarang tinggal tanya ke diri kita sendiri, mau ga kita berada di jalan yang benar, jalan yang lurus? Mau kan? Bahkan kita juga minta terus-terusan di setiap shalat kita. Nah itu petunjuk-Nya pun udah ada, Al qur’an yang insyaAllah pasti kita punya. Jadi ayo kita baca! Buat kita yang engga ngerti bahasa arab, terjemahnya juga jangan lupa dibaca. Biar ngerti petunjuk-Nya itu.

Jangan bikin Allah sebal. kita bilang mau berada di jalan yang lurus, selalu meminta petunjuk juga untuk berada di jalan yang lurus. Eh begitu dikasih petunjuk, tapi petunjuk itu kita diemin aja. Kalau gitu, Allah bisa sebal sama kita. Sama contohnya kaya gini, misalnya ada seorang suami yang bilang kalau dia lapar. ketika istrinya menyediakan makanan, sang suami engga menyentuh makanannya. malah terus-terusan bawel bilang lapar dan engga berhenti-berhenti bawel minta makanan. Tapi makanan yang udah dikasih malah ga digubris. pasti istrinya sebalkan?!

Nah kita ga mau kan bikin Allah sebal sama kita kaya gitu?
About 0 masukan | Link edit post
Reaksi: 
Nike as kekee


Kamu pernah tanya kenapa aku sayang kamu?
Tak perlu berpikir sulit untukku menjawabnya.
"Karena itu kamu."


Karena kamu yang membuat aku tetap nyaman dengan semua perbedaan kita.
Karena kamu yang ingin kutitipkan harapan tentang masa depan.

Karena kamu yang sadar dengan semua kekuranganmu.

Karena kamu yang aku inginkan untuk menyayangiku.


Kamu yang dengan hati-hati telah berusaha aku hindari.

Takut ku untuk terjatuh dengan semua kecemburuanmu.

Takut ku saat semua perhatianmu terbagi.

Tapi tenyata aku tetap jatuh padamu.


Aku tahu aku sayang kamu.
Dengan semua yang sudah menjadi bagian cerita kita.

Dan semua yang telah kita cita-citakan.

Jadi salahkah aku ketika berharap kamu optimis pada hubungan ini.

Aku tahu tak mudah jika nantinya semua tidak berjalan dengan baik.
Maka salahkah aku jika semakin berharap lebih banyak padamu.

Tetap menginginkanmu menambah perasaan sayangmu tiap hari.

Karena aku pun begitu.


Try.. Is all we have to do..
Jalanin aja kan kata kamu?

tapi dengan semua yang sudah jadi cerita antara aku dan kamu.

Aku mohon cobalah jalani lebih dari yang kita kira bisa kita lakukan.


Tolong! Aku telah jatuh padamu dan takut jika akhirnya harus merasakan sakit.
About , 3 masukan | Link edit post
Reaksi: