Nike as kekee

"Subhanallah", " Hii mengerikan!", kira -kira begitu komentar kebanyakan orang waktu melihat foto di samping ini.

Jadi ceritanya binatang berjenis crustasea di dalam mulut ikan itu adalah parasit. Kalau di manusia kaya kutu di kepala atau cacing di dalam perut kali ya... Tapi yang ini lebih ekstrim.

Binatang itu menghisap darah dari lidah ikan sampai organ itu mati, lalu dia menempel pada otot rahang dan menggantikan fungsi lidah sepenuhnya!
Tapi ikan ini bisa hidup relatif "normal", artinya si parasit tidak membuat ikan itu sekarat. Si parasit menghisap darah dan mucus, yaitu semacam lendir atau ludah ikan tersebut, ia tidak ikut memakan makanannya ikan.


Ini gambar binatang parasit yang lagi sendirian, ukurannya sekitar 3-4 cm.



Di bawah ini tampak samping ikan yang lidahnya sudah digantikan fungsinya oleh binatang ini. Istilahnya "tounge eater", walau sebenarnya bukan memakan tapi menghisap darahnya. Wah, nggak kebayang deh, gimana kalo lidah kita 'berubah bentuk' jadi seperti ini!



Memang ciptaan Allah bermacam-macam ya. Contoh lain ketika tsunami di Aceh, ikan-ikan yang biasa tinggal di laut yang dalam banyak yang terdampar. Ternyata banyak yang bentuknya aneh dan mengerikan. Alhamdulillah ya, manusia memiliki bentuk fisik yang indah. Makanya kita harus banyak bersyukur dan beribadah, kalau ngga bisa-bisa dipecat jadi manusia oleh Allah lalu dirubah jadi kodok atau jadi monster.. hii.


Kalo mau lebih jelas.. lihat artikel aslinya disini http://en.wikipedia.org/wiki/Cymothoa_exigua
About edit post
Reaksi: 
5 Responses
  1. Nizwa Ayuni Says:

    Hiiiii...sempet melet melet pas baca postingan ini. Taku banget ada hewan itu di lidahku.. hiiiii
    nice info! salam kenal yaa^^


  2. Hohohoho.. Iya ni Mbak Nizwa..
    Nike juga kaget.. :p


  3. Wulan Says:

    Subhanallah..
    Serem tapi kereen! *lha?
    Bagus nih postingannya :D


  4. Ya Allah... baru tahu ada makhluk Allah yang kaya begini..
    Nice Info.. Salam Kenal..
    Salam Blogwalkinggg :)


  5. Salam blogwalking juga kawaaaaaan.. senangnya lapak nike dikunjungi


Posting Komentar

Komentarin postingan Nike yuuu..
Sebaik-baiknya orang, yang komentarin blognya nike *sesat.com