Nike as kekee
Bismillahirrahmanirrahim..
Ucap syukurku tiada terkira kehadirat Allah Subhana Wa Ta'ala..
Nikmatnya padaku, cukup jelas dan tak dapat diungkapkan dengan kata-kata..
Jika lautan digunakan sebagai tinta, maka kita tidak akan pernah cukup untuk menggambarkan seberapa luas cintaNya..
Dan memang, kitalah yang kurang mensyukurinya..

25 November kemarin..
Yaaa.. lelah, letih lesu dan "L" lainnya mendera
Perjalanan Tangerang-Bogor serasa 3x dari perjalanan biasanya..
Panas, pengap.. aaaah, tidak dapat Nike ungkapkan.. yang jelas saat itu Nike letih..
Tiba-tiba pemuda yang duduk tepat didekat pak Supir mempersilahkan Nike untuk duduk..
Aiiiih, akhirnya..... Saya pun dengan senang hati, menerimanya..

Dan, tahukah kawan?
Saat itu pula, seluruh lelah juga letihku menguap.. Entah kemana..
Bukan karena Nike dapet tempat duduk..
Bukan juga karena pemuda itu memberikan saya senyum #apacoba?
Bukan.. Bukan..

Tapi, Pengemudi bis itu.. Yaa, pengemudi bis itu..
Suara batuknya membuat Kesadaran Nike berpaling, menggerakan sensor-sensor inderaku untuk melihat secara langsung ke sumber suara..

 Selanjutnya...


Sepenggal episode, yang bisa Nike tatap di wajah beliau..
Dan ibakah kalian jika seorang bapak-bapak disekitar penghujung 50-nya bersusah payah mengais rejeki ditengah panasnya hari.. ditemani oleh peluh dan batuk yang mengiringi..
Masya Allah..

Dimana kira-kira anak cucunya?
Ya Allah.. setega itukah?
Seharusnya dia bermain-main dan menikmati ujung usianya..
Bercanda dengan anak cucunya..
Melihat mentari bersinar..
Berdzikir dan beribadah..

Tapi, ditengah keibaan yang menggrandungi hati,
Beliau tetap tersenyum.. Ya, tersenyum.. Ramah..
Matanya.. Tetap fokus..

Ekonomi.. Ekonomi.. Ekonomi..
Entahlah, Nike tidak mau membahas mengenai itu..
Banyak yang harus Nike lakukan daripada menjelek-jelekkan keadaan..

Walaupun Nike ga tau nama beliau, tapi pelajaran yang dapat Nike petik, luas..
Yaa.. Aku melist hidupku:
1. Aku pasti akan membahagiakan orangtuaku
2. Aku akan bekerja keras untuk dunia dan akhiratku, di masa muda
3. Dan aku tidak akan mengeluh, Banyak orang yang jauh kurang beruntung dari Nike..
DAN AKU AKAN MEMBUKTIKANNYA..!!
0 Responses

Posting Komentar

Komentarin postingan Nike yuuu..
Sebaik-baiknya orang, yang komentarin blognya nike *sesat.com