Nike as kekee
Oh wanita.. betapa berharganya dirimu, dirimu cantik bak permaisuri turun dari langit, rambutmu lurus tergurai lepas, gaunmu indah berwarna-warni, matamu terang memancarkan sinarnya..
Oh wanita.. apa yang ada dalam pikiranmu saat ini? Dengan segala kecantikan yang kau miliki, kau biarkan semua orang bebas memandangimu? Dengan segala keistimewaan yang kau miliki, kau biarkan semua orang bebas membicarakanmu?
Oh wanita.. mengapa kau tak menjaga dirimu lebih baik lagi? Kau tidak merasa bahwa di luar sana banyak orang yang secara tidak langsung terhanyut oleh kecantikanmu? Dan apakah kau merasa bangga dengan itu semua?
Oh wanita.. andai kau tahu, bahwa Allah sudah menyiapkan seseorang yang jauh lebih berhak memandangimu, membicarakanmu, dan membuatnya terhanyut oleh kecantikanmu..
Oh wanita.. andai kau tahu, betapa berharganya kecantikanmu, dan segalanya yang engkau miliki..
Tapi mengapa engkau membuatnya jadi tidak berharga lagi?
Sesungguhnya semua yang kau miliki itu hanyalah titipan dari Allah, titipan berupa amanah yang senantiasa harus kau jaga..
Betapa baiknya Allah.. coba kau fikirkan.. tanpa kau minta sekalipun, Allah menciptakanmu dan memberimu kesempatan untuk menikmati segala keindahan di dunia ini..
Tapi apa yang kau balas?
Kau biarkan semua amanah yang ada dalam dirimu, terbengkalai.. seolah-olah kau merasa bahwa Allah ‘terpaksa’ menciptakanmu..
Dan ternyata Allah masih baik, karena Allah memang Maha Baik.. DIA tetap berada di sampingmu, mengabulkan semua keinginanmu, dan belum mencabut apa-apa yang ada dalam dirimu..
Belum juga kah kau tersadar wahai wanita, betapa Penciptamu amat mencintaimu?
Dan kembali engkau membiarkan amanah dariNya terbengkalai.. tidak merasa kah kau terbatas olehNya?
Kau kembali mengumbar-ngumbar segalanya, entah apa yang ada dalam fikiran orang-orang yang memperhatikanmu.. mungkin mereka berkata, cantiknya.. indahnya.. tapi tahukah engkau? Sesungguhnya ucapan dari mereka tidak berarti apa-apa..
Dan akhirnya, kau pun memiliki niat untuk menutup auratmu dengan sehelai jilbab..
Tapi, Ah jangan! Kau berkata tidak jadi? Mengapa? Menunggu sampai kau benar-benar siap? Apa sekarang kau tidak siap? Dan kau menjawab, aku memang tidak siap!
Ya.. aku mengerti, wanita.. tapi tidakkah kau berfikir? Bahwa suatu saat Allah akan mencabut nyawamu? Dan siapa yang menjamin saat Allah mencabut nyawamu, kau sudah dalam keadaan siap? Di tahun ini, di bulan ini, di hari ini, di jam ini, bahkan di menit ini bila Allah berkehendak, Allah bisa saja mencabut nyawamu..
Kau adalah aurat bagi kaum adam..
Kata-kata tersebut tidakkah menyadarkanmu akan berharganya dirimu?
Lalu kau menjawab lagi, aku masih belum siap. Aku siap saat aku sudah menikah.
kembali kepada pertanyaanku yang tadi..
Apakah kau bisa menjamin umurmu akan bertahan lama saat kau beranjak menikah nanti?
Hei wanita, berfikirlah lebih logis!
Tentu kau tahu bahwa apapun yang ada di dunia ini tidak terlepas dari genggamanNya..
Jodoh, rezeki, hidup, juga mati, semua ada di tangan Allah..
Kau hanya manusia! Kau tidak berhak memilih untuk hidup atau mati.. Karena semua sudah Allah atur dengan apik..
Kau mengeluarkan alasan lagi, tapi sikapku masih seperti ini. Sama saja bohong kalau aku pakai jilbab tapi kelakuanku masih seperti ini.
Lalu aku menjawab, wanita.. kalau kau memang sudah memiliki niat yang tulus untuk memakai jilbab, semata-mata karena Allah.. aku yakin kau pun akan berusaha memperbaiki dirimu.. dengan segala keterbatasan yang kau miliki, aku yakin bahwa kau akan menjadikan jilbab itu sebagai motivasi untuk dirimu.. sebagai dorongan agar kau senantiasa menjaga kehormatanmu, menjaga harga dirimu, dan menjaga segalanya yang ada dalam dirimu, agar senantiasa bersih dan suci.. Allah amat senang dengan hambaNya yang senantiasa bisa menjaga aurat dan kehormatannya.. percayalah, bahwa Allah akan mempermudah jalanmu asal kau tetap ikhtiar untuk terus mencari ridhoNya.. insyAllah..
Hidayah tidak akan datang kalau kau belum mencarinya, hidayah tidak akan datang kalau kau tidak mau memahami apa-apa yang sudah terjadi di dunia ini..
Sekali lagi wanita, kau begitu berharga.. maka buatlah dirimu lebih terjaga.. semoga Allah mempermudah jalan saudari-saudariku untuk menutup auratnya.. ^^
About edit post
Reaksi: 
0 Responses

Posting Komentar

Komentarin postingan Nike yuuu..
Sebaik-baiknya orang, yang komentarin blognya nike *sesat.com