Nike as kekee
Hari ini, nyempetin diri ah buat ngpost blog..

Lelah bgt nii otak stlh brgelut dgn materi dan soal2 yg full eksak..
Mulai dari Kimia Dasar, Fisika, Kimia Fisika.. Tapi ga boleh ngeluh. Karena Allah tak menyukai orang yang selalu berkeluh kesah.. hehe

Disisa waktu istirahatku, kusempatkan muhasabah diri sejenak.. Kubuka mushaf Al-Qur'an surat Al-Imran ayat 190-194
kuhayati lamat2 ayat 191, kmudian khayalanku mulai brpendar mlintasi dan mmbuka pintu imajinasi..

Kurenungkan kmbali sgla pnciptaanNya.. Sungguh, tak ada ciptaan yg sia2.. Kini otak dan khayalanku mulai brjalan sinkron.. Dgn sgla ktrbtasan, khayalanku mulai brjalan mnembus batas waktu dan mngingatkanku akn materi kimia dasar yg td smpat diajarkan..

Aku smpat trcengah saat guru mnrangkan ttg struktur atom dan ajudan2ny yg lain

Hmmh.. Trnyta suatu materi trsusun dari partikel partikel yg dsebut atom.. Byk revolusi dalam model atom, hngga akhr'y dsmpurnakan dlm teori mekanika kuantum.. Dlm pnelitian2 sblm'y diambil ksimpulan bhw atom mmpunyai elektron (muatan negatif) yg mnglilingi inti atom dan mmpunyai lintasan trtentu yg lintasan dan putaran'y tdk prnh brhnti sama skali..
Subhanallah.. Bisa kita rasakan udara yg stiap saat kita hela (trdiri dari oksigen, nitrogen, hidrogen dan lainnya) Trnyata bertawaf mngelilingi inti atom serta patuh sambil memuji Dzat yg mnciptakan'y dan tdk mlnggar apapun ktetapan Allah hingga wktu yg dtentukan tiba..
Tak prnh trfkirkan sblm'y.. Sungguh..! Kenapa kita tidak bisa bercermin dengan keadaan sekeliling kita atau apapun, baik itu pengetahuan yang telah kita miliki atau semacamnya? Mengapa kita tak bisa benar-benar patuh terhadap ketetapanNya?

Lihatlah alam semesta..!! Apakah mereka pernah tidak patuh terhadap TuhanNya? TIDAK..!! Rasakan, hayati dan ambil ibrah dari setiap kejadian.. Semoga kita bisa terus menerus memperbaiki iman kita sendiri hingga mencapai klimaks saat Tuhan mencabut nyawa kita, dan memberhentikan nafas kita.

Tak pernahkah kita berfikir bahwa peraturan yang Allah buat tidak pernah sekalipun mendzalimi kita?
Kita miniaturkan segalanya dalam kehidupan, contohnya: Dalam bernegara dibuat peraturan yang sedemikian rupa. Bagi yang menjalankan peraturan itu terasa begitu sulit, namun Sang pembuat peraturan pasti menginginkan yang terbaik bagi rakyatnya dan itu tidak cuma-cuma..!!
Nah, begitulah Allah mengatur segala urusan yang telah tersurat didalam Al-Qur'an..
Mari kita renungkan, seberapa patuhkah kita terhadap Sang pencipta? Jika kita tidak patuh, mau kemanakah kita memohon pertolongan dimana hari tak ada satu orang pun yang dapat menolong kita..
Semoga bisa jadi bahan pertimbangan.. Aamin..
1 Response
  1. alfaqir Says:

    dahsysysysyattt ke,lanjutkan!!!
    hanya orang yang mau berfikir aja yang bisa mengambil pelajaran dari ciptaan2 Allah.


Posting Komentar

Komentarin postingan Nike yuuu..
Sebaik-baiknya orang, yang komentarin blognya nike *sesat.com