Nike as kekee
Assalamu'alaykum

Gimana kawan? ga bosen kan baca postingan nike.:p
Well.. dapet pengalaman yg bner2 berharga hari ini. pagi tadi sebelum berangkat menjalani aktivitas, seperti biasa makan bubur di deket kostan. Nike manggil dia dengan panggilan papa, eh salah, abah maksudnya.
Udah kenal banget ma tuh tukang bubur. Yah, katanya dia sih, anaknya mirip BGT ma Nike. Euleuh, cuman bisa cengo ngedengernya. "Pak, saya kan limited edition, ga bkl ada yang nyamain" wkakak..

Tiap makan disitu, selalu gratis (coret ah, biar gak gengsi). Tapi nike juga pny harga diri lah. masa makan gratis mulu? hahags. yasudahlah, not important

Orang baek, rejekinya ngalir.. ^_^

Pas lagi makan, ada bapak-bapak.. Ngomong panjang lebar tuh (panjang ma lebarnya ga tau berapa meter, 2 kilo mah ada). Pertamanya mah PDKT gitu. Nanya-nanya kuliah dimana. Weiss, ane masih SMA pak. Muka ane kolot ato dewasa? Kalo dewasa mah gpp deuh. Tp kalo kolot, ga kayaknya mah.
Entah darimana asalnya, tiba-tiba jeder..!! jadi yambung ke singapur. Sedikit penggalan ma pepatah yang bisa nike tarik kesimpulannya, simak baik-baik yak


Pake bahasa bule dikit ah

"My country is so rich!"

Ah biasa banget kan denger kata2 begitu. Tapi tunggu dulu..

"Indonesia doesn't need the world, but the world needs Indonesia"

"Everything can be found here in Indonesia, u don't need the world"

"Mudah saja, Indonesia paru2 dunia. Tebang saja hutan di Kalimantan, dunia pasti kiamat. Dunia yang butuh Indonesia !"

"Singapore is nothing, Singapore cant be rich without Indonesia . 500.000 orang Indonesia berlibur ke Singapura setiap bulan. Bisa terbayang uang yang masuk ke Singapur? apartemen2 dan condo pun rakyat Indonesia yg beli. ga peduli harga yang selangit, laku keras. Percaya ga sih? rumah sakit SINGAPUR, orang Indonesia semua yang berobat."

"Kalian tahu bagaimana kalapnya pemerintah Singapur ketika asap hutan Indonesia masuk? Ya, benar2 panik. sangat terasa, Singapur is nothing."

"Kalian ga tau kan klo Agustus kemarin dunia krisis beras. Termasuk di Singapura dan Malaysia, kalian di Indonesia dengan mudah dapat beras"

"Lihatlah negara kalian, air bersih dimana2.. Sementara di singapur? airbersih pun mereka beli dari malaysia.

Bandingin sama Kalimatan.pasir disana mengandung permata. Terlihat glitter kalo ada matahari bersinar. Petani disana menjual Rp3000/kg ke sebuah pabrik China. Dan si pabrik menjualnya kembali seharga Rp 30.000/kg. Saya melihatnya sendiri"



 VS



"Kalian sadar tidak klo negara2 lain selalu takut meng-embargo Indonesia?! Ya, karena negara kita memiliki segalanya. Mereka takut kalau kita menjadi mandiri, makanya tidak di embargo. Harusnya
KALIANLAH YANG MENG-EMBARGO DIRI KALIAN SENDIRI. Belilah dari petani2 kita sendiri, belilah tekstil garmen dari pabrik2 sendiri. Tak perlu
kalian impor klo bisa produksi sendiri."

"Jika kita bisa mandiri, bisa MENG-EMBARGO DIRI SENDIRI, Indonesia will rules the world.."

Harusnya kita malu. Tapi bukan malu untuk minder. Tapi malu untuk bisa memperbaiki sendiri. Mari tanamkan kecintaan terhadap tanah air kita ini. Because we can do anything!!


So, let's we love our products.
About edit post
Reaksi: 
2 Responses
  1. Miftahgeek Says:

    Beuh, nggak ngebayangin gimana banyaknya omongannya kalo rangkumannya aja segini banyaknya :D


  2. M. Teguh G. Says:

    wah, kayanya dia bukan ngomong ke kamu aja deh,, :D
    tp ok bgt postingannya :D


Posting Komentar

Komentarin postingan Nike yuuu..
Sebaik-baiknya orang, yang komentarin blognya nike *sesat.com