Nike as kekee

Hay kawaaan.. maaf, baru aktiv ngeblog lagi setelah kurang lebih seminggu vakum. Yayaya.. sok sibuk sih “kata si mamah”.. but, ga ada yang nike sesalin, karena, semuanya berakhir indah di pelupuk mata. ^_^

Puisi yang berhasil aku cetak dalam lembaran salah satu buku MOS anak 56 yang nike bina..
SEMUANYA BERAKHIR INDAH
For MOS 56’s force
Di tapal batas senja yang ranum ini
masih terngiang seruni yang pernah kita alunkan
mesra.... mengelus-elus telingamu
tapi kalian hanya menulis kenangan di hembusan angin
sementara kita memahatnya di batu-batu


kita ajari kalian membunuh berjuta nada negativ yang kalian punya
karena suara itu terus memacu detak jantung
berteriak-teriak dan beriak dalam telaga hatimu
Kalian tahu? nafasku seakan terhenti saat bayangan berkelebat
mendekap mata ini


Tak mengapa..........
jika senja akan berkisah dengan hujan badai
dan aku tumbang karena tak kuat melawan angin
atau hanyut dibawa arus banjir bandang, biarlah...
Kali ini kita ingin menorehkan kenangan baik dalam lintasan batin


Di sini semua nama memintaku
merenggut dan menyeret paksa namamu keluar dari catatanku
lalu, siapa yang bisa merasakan betapa sakitnya mencabut
hak angkatan 56 untuk tidak lulus MOS?
itu adalah saya.. hahahahahaha

Haduuuuh, geje banget yah puisinya. :p :p Ckckck. Pokoknya mau minta maaf yang sebesar-besarnya, kalo ada yang gak lulus MOS, itu tugas PJH dan sayangnya saya menyandang gelar itu.. hehe ^_^  Makanya, yang sopan yah adek-adekku..
Ekhm.. lagi semangat bikin entri dengan tema MOS nih. Kayaknya cerita MOS SMAKBo tuh ga ada abis-abisnya.. hahags..
Well.. MOS taun ini dimulai dari tanggal 5-9 Juli 2010. Yah, bisa dikatakan ga terlalu berat lah. (Wong waktu taun nike di MOS 7 hari full) BALES DENDAM. Sehari sebelum MOS, fikiran serasa penat banget. Otak udah ga mau diajak mikir. Panitia MOS yang lain rapat, eeeeh nike malah cabut ke pengajian.. HAHAHA..  Eeeeennn Ketemu deh sama temen-temen yang sholehah. Biar agak fresh dikit. Wkwkwk. 
Setelah selesai, langsung pergi ke gramedia di botani square.. Niatnya sih mau beli buku, tapi pas rogoh-rogoh dompet, si dompet cuman dihuni oleh uang soekarno-hatta 1 lembar, ma uang warna biru 2 lembar.. Mamaaaaaam.. Padahal, masih ada waktu seminggu lagi untuk menyambung nyawa.. Cukup ga yah kalo beli buku satu? Tapi jiwa malaikat saya menjawab “tidak”.. 


Akhirnya dengan langkah yang berat, saya keluar dari gramedia.. Tapi anehnya, hasrat membaca sudah gak ada (Yaiyaah, wong 2 buku dibabat abis without membeli) wkwkwkwk.. Maaf yah direktur gramed.. klo semua org seperti saya, kayaknya gramed bangkrut deh.. bhahaha.. ^_^ pisssss
Eng ing eng, males ke kostan eunk.. Kebetulan cacing di perut ternyata udah nge-band.. Finally, cabut deh ke foodcourt di lantai teratas.. Langsung mesen di salah satu kedai.. tapi KURSINYA GAK ADA YANG KOSONG…!!!!!!  Astaghfirullah.. Setelah muter-muter sekitar 3 kali, akhirnya saya menyerah dengan keadaan.. dan dengan wajah memelas, saya berkata ke ibu-ibu ditemani anaknya yang dusuk di meja dengan 1 kursi yang masih kosong “Assalamu’alaykum.. Bu, boleh ga saya ikut duduk disini”.. Dan dia menjawab dengan ramah “Silahkan dek, duduk aja.. masih kosong kok”
FIUH.. ALHAMDULILLAAAAAAAAHHHHH.. (Peluh yang membanjiri, terhapus sudah)
Kayaknya setiap orang, pd ramah bgt ya ma Nike.. haha.. si ibu langsung nnya-nnya, sekolah dmn dll (ke-GR-an) :p
I Had been answered that I school at SMAKBo.. si ibu langsung kaget setengah mati, dan bilang “Wah.. anak saya juga besok MOS di SMAKBo.. iya ga kak? (Sambil nanya ke anak yang daritadi bareng dia)..
Tampang langsung cengo bin kaget.. “Ooooh.. ade besok MOS yah..? Semoga sukses”
Ibu: “Kost bukan dek?”
Nike : Iya bu..
Ibu : Asal darimana? Panitia yah?
Nike : Dari sukabumi bu.. ^_^ Alhamdulillah, panitia
Ibu : Oh, yaudah, nitip anak saya yah.. Namanya Rizka
Nike : ($&%(#)# GUBRAKKKKK…!!!!) Iya bu
Dengan obrolan yang panjang, akhirnya si ibu pamit.. Dan anaknya cuman senyum-senyum gak karuan.. *jangan senyum-senyum mbak..!! Hahahahaha
Skenario:
Peran :
1.       Acara
Tugasnya marah-marah dan ngebentuk mental yang kuat dan jiwa yang jujur. Teriak-teriakan wae.. Bikin anak-anak nangis, jantungan, bahkan pingsan
2.       Kesenian
Tugasnya ngajarin anak 56 nyanyi, dengan suara alto, tenor dan sopran. membawakan lagu hymne analis yang akan sitampilkan di depan orang tua murid pada hari Jum’at nanti. Bersikap bak malaikat, yang ngebela anak-anak. Pkknya kudu baik lah
3.       PJH (Penanggung Jawab Harian)
Yang bertanggung jawab atas berjalannya MOS. Bersikap sangat baik. Dan terkenal palling ramah
4.       Kelog
Temennya acara.. Kerjaannya marah-marah wae

First day
Pembagian PJH (Penanggung Jawab Harian). Langsung ngeliat daftar dan  Nike Andini megang anak-anak bendera merah-putih (Yah,,,,,, pengen merah muda putiiiiih) haha.. Terlihatlah dikertas tersebut susunan nama-nama calon 56:
Ardhika, Ari , Atita, Cezaria, Devi Raniah, Ilham, Zaid, Fathi, Mawaddah, Ilham, Rifky, Ulfi, Nurul, Faisal, Azka, Ratu, Indah dan Rika..
Semangat MERAH-PUTIH.. Harus sopan yah.. krn saya yang akan membimbing dan meluluskan kalian.. hahags..
Hari pertama, sumpah.. jutek banget (disuruhnya gitu.. gak senyum sama skali.. pdhl, gak bisa klo gak snyum.. huah..) manggil semua anak-anak yang terdaftar dalam kertas PJH.. Waktu manggil Mawaddah Rizka Rahmani Amanah Utami dan liat wajahnya.. Jantung saya berdetak cepat, pengen teriak “YA RABBI.. Ini kan anak yang kemaren ketemu di botani square” Jeng jeng jeng (effect film) haha
Masya Allah.. ngos-ngosan.. Pengen ngakak.. si adeknya mah malah nunduk, (dimarah-marahin wae ma panitia lain kali) :p
Atas kesepakatan semua anggota merah-putih, dipilihlah ILHAM sebagai ketua dengan konsekuensi, sang ketua tidak boleh telat atau absen seharipun

Second day
Gila.. waktu ngabsen di GSG, si ILHAM kagak ada.. kata anak yang lain mah ada diruang penyiksaan gara-gara telat..
Akhirnya PJH yang ga ada ketua, dimarahin kelog, termasuk saya.. dan pura-pura dihukum didepan benderanya (disuruh acting gitu)..!! Ok.. saya sih ikut perintah aja, so, mau-mau aja deuh..
Dengan muka yang pura-pura marah, saya ninggalin anak bendera merah-putih, mereka ngejar saya abis-abisan, dan minta maaf.
Nike : Berat hati, saya cabut Ilham jadi ketua kalian.. Ada yang protes.. Dan kamu (sambil nunjuk Rifky) yang jadi ketuanya.. Maaf.. ^_^
Rifky : Siap kak..!!
Dan ternyata benar, Nike nemuin Ilham di ruang penyiksaan..
Nike : Dek knp km telat?
Ilham : Terlambat kak..
Nike : Knp terlambat?
Ilham : Telat..!!
*Wraaaaawwwwrrrr.. Ni anak songong..
Nike : (Senyum) Yaudah, besok kamu jangan telat lagi ya..!! Malaikat kesasar
Dihari kedua, ada tour Lab.. Nike ditemani Nur Agni Elvina, menjelaskan tentang lab TUK 1, TUK 2, Lab Kiling (Kimia Lingkungan), Lab AFNI (Alat fisika non instrument), Lab Elektrokimia, Kesiswaan, Lab Anjen (Analisis Jenis), Lab MB (Mikrobiologi) dan lab Proxi.. Fuih, lelah bgt..
 Anak-anak 56 mulai diajarin nyanyi ma kesenian

Third day
Ilham lagi-lagi telat, ditambah azka..
Ilham : Kakak, maaf, ilham telat lagi
Nike : gpp dek.. bawa tugasnya?
Ilham : Bawa kak
Senyum.. Waah.. ni anak, udah lebih sopan.. ^_^
Dihari ketiga, Nike dan teman-teman meriksa lapsus (Laporan khusus) yang ditugaskan ma anak acara dengan judul Tour Lab, dan ceramah kepala sekolah..
GILA.. Paling gede nilainya 64, dan paling kecil 2 (dari seratus) yang diraih oleh ilham (lagi-lagi ilham, juara bgt deh tuh anak)
Secara keseluruhan, anak acara udah jadi macan sesungguhnya, yang kerjaannya bikin anak-anak nangis
Terhitung hari pertama, teriakan-teriakan panitia mulai membahana seantero jagat raya hahahaha..
“Woy Mas..!! Nunduk abisin..!! Mata jangan belanja..!! Bilang PERMISI..!! Jangan lenjeh..!! Yang sopan..!! dan lain-lain yang bikin kuping pengang.. (Untung aja jadi bidadari yang kerjaannya senyum-senyum dan ngebela anak-anak yang tertindas) hahaha

Fourth day
Disini, puncaknya acara.. Dimana Acara dan kesenian bentrok.. Menurut scenario, besok adalah hari dimana 56 harus tampil semaksimal mungkin di depan orang tua.. Otomatis, kesenian gencar2nya ngajarin.. Tapi acara pura-pura marah ke kesenian gara-gara ngaret dan lamban ngajarin nyanyi.. Akhirnya diruangan kesenian, acara bentrok ma kesenian.. ampe-ampe gitar jelek.. dihancurin..
*anak-anak yang tadinya adem ayem.. jd pada kaget dan ada yg sbagian nangis gara-gara ga kuat liat berantem-beranteman.. Acara berjalan sukses  berat hari ini
Acara pura-pura mengundurkan diri, dan diganti ma kelog..
PJH menenangkan anak-anak.. dan ikatan antar anak-anak dengan PJH semakin erat. (Harus memunculkan rasa bahwa PJH adalah panitia terbaik) hahahaha.. dan anak-anak mulai mengharapkan dan senyum setiap PJH muncul.. :p

Last Day
Standing applause.. Nyanyinya bagus banget.. Pasti orang tua mereka bangga..
Sekitar jam 2-an, anak-anak disiksa kembali diruang utama oleh acara. Mereka udah batin banget keliatannya.. Hari ini pemilihan jendral-jendril (mereka adalah prasa prasi terbaik) ^_^
Dan terpilihlah Devi Raniah (PJH Nike Andini) Dan lupa lagi siapa namanya hahaha (PJH Santi Rhani)
Mereka didandanin kayak ondel-ondel.. dan dimarah-marahin ma kesenian.. (Kesenian yang tadinya baik, jadi garang abis)
Acara puncak pun tiba ketika Nike dan Santi masuk ke ruangan sambil acting nangis dan nunjuk-nunjuk anak benderanya
Nike : Devi?
Devi : Maafin Devi kak.. (nangis)
Nike : Dev, kakak kurang apa ke kalian? Jadi.. ini yang kalian kasih buat kakak setelah kakak bela-belain kalian di depan anak acara? Kakak kurang baik apa ma kalian.. WOY ANAK BENDERA MERAH PUTIH (Sambil jalan ke tempat duduk mereka).. kurang baik apa gue ke lo? Jadi ini balesan kalian
Mereka : Maafin kita kak (pada nangis ngeliat nike nangis) wkwkwkwk
Panitia lain : Liat PJH lo? NANGIS cuman gara-gara lo? Songong banget kalian..!! LIAAAAAATTTT..!!
Nike : Liat..!! Ni nametag saya..!! Saya mundur  jadi PJH kalian.. Zaid..!! Kamu yang pake nametag ini, kamu lebih pantes..!! (sambil ngasih nametag)
*Nike dan santi keluar ruangan
Nike : Yess.. selesai
Santi : Nike, keren banget.. sukses..!! (toss) hahaha

Menurut scenario.. Sekitar jam 5lebih, alumni masuk ke ruang utama dan marah-marah ke panitia lain yang dibilang gak becus.. Akhirnya MOS diambil alih ma alumni
Alumni : kalian di MOS ulang.. dan ditambah 2 minggu lagi
Prasa/I : Yaaaaaaaaaahhh..  banyak yang nangis di ruangan.. yaiyalah, 5 hari aja capek banget.. gimana kalo 2 minggu.. ckckck
Panitia yang lain (khususnya acara) minta maaf ke ade-ade.. “Maafin kita dek, kita ga bisa ngebelain kalian di depan alumni” haha.. padahal mah actiiiing
Otomatis, anak-anak pada tambah kejer nangisnya.. hahahahags
Terus diumumin 32 orang anak termasuk Ilham, Devi, Indah dan Ulfi.. Dengan mata yang tertutup dasi dan menunduk, mereka dieksekusi ke ruangan PJH.. disana mereka gak dimarah-marahin.. Dan, Oh my God..!! PJH hrus bikin nangis mereka dengan cara tanpa marah-marah.. but finally, kita sukses..!! semua anak-anak pada nangis termasuk ILHAM yang songong abis
Ilham : Kakak.. Ni nametag kak Nike (sambil ngasih nametag ke Mera)
Nike : (ngedeketin Ilham) Dek.. maafin kakak.. Kakak ga bisa ngebelain kalian di depan alumni.. Kalian yang baik-baik ya ma Alumni.. Maafin kakak.. hiks.. hiks.. Ni, nametag kakak, kamu yang pegang, sebagai kenang-kenangan buat ilham
Ilham : Kakak.. Ilham ga mau.. Ilham pengen kakak tetep ngebimbing kita semua
Nike : Ga bisa dek..
Ilham : (Nangis.. tetesan air matanya membanjiri dasi yang kini menutupi matanya)
Nike : Semuanya, dengerin saya..!! Kalian pasti bisa ngelewatin ini semua..!! Kalian pasti bisa..!! Bagi saya, perjalanan kalian sampai sini, sudah sangat luar biasa.. Kalian harus kuat.. Kita pasti bakal ngebela kalian abis-abisan..

Detik-detik menjelang penutupan
Anak yang berjumlah 32 dibawa kembali ke lapangan bendera beserta anak 56 yang lain sambil ditutup matanya.. Mereka semua nangis, karena MOS diperpanjang.. Ditambah seksi acara dan kelog yang tadinya marah-marah, pada minta maaf..
Sebelumnya, kelog udah menyiapkan angka bertuliskan 56 yang ditata dengan lilin yang sangat cantik ditengah lapangan.. Dan semua panitia disertai guru dan alumni menghitung mundur
10.. 9.. 8.. 7.. 6..5..4..3..2..1.. Buka matanya
Yeaaaaaaaaaaahhhhhh
MOS selesai dengan sunggingan senyum yang sangat indah dari prasa/i.. SELAMAT, KALIAN LULUS MOS..!!


Komentar-komentar ::
Kakak.. jahat.. ga kliatan scenario..
Kakak, kaget banget..
Kakak, ngejailinnya parah ih..
Kakak, bagus.. keren actingnya.. ga nyangka
Dan ribuan komentar lainnya

Kesan::
Kalian sama sekali gak ada waktu buat duduk nyaman.. Tiap waktu harus nunduk dan jalannya patah-patah (kayak anak pasus) :p   Padahal, disaat kalian nunduk, panitia tuh ngakak abis lhooo.. hahahaha
Makasih banyak buat anak bendera merah-putih yang telah menobatkan saya sebagai panitia terbaik.. Sedih waktu liat buku MOS kalian, hmmh.. Nike ga bisa ngebimbing kalian lagi..
Kalian lucu-lucu tauk..
Devi Raniah.. Maaf.. kakak nobatin kamu sebagai jendril.. ampe-ampe harus didandanin kayak ondel-ondel.. :p
Rifky.. Tiap malem, pasti sms nanyain tugas.. Kamu ketua yang baik.. Pengen ketawa waktu nge
liat kamu makan pete 3 biji demi dapetin tanda tangan anak acara
Ilham.. Prasa tersongong, yang akhirnya bisa nangis gara-gara Nike.. Simpen nametag kakak baik-baik ya.. jangan disantet fotonya.. haha

Ini Kenang-kenangan dari Ilham berupa foto.. Dia bilang, NIKE ANDINI, panitia ter-care dan ter-baik.. haha.. Cuman bisa jawab, itu tuntutan profesi.. ^_^
Kalo mau ngeadd Ilham, klik Disini


Ari.. Prasa tercakep yang ngasih nametag’y buat Nike
Ulfi.. Yang milad waktu tanggal 7 Juli.. ^_^
Fathi.. Mukanya arab abis.. dijailin ma anak acara yah? Haha
Mawaddah.. yang ketemu di botani sebelum MOS.. hahaha
Pokoknya.. bendera meah-putih selalu ada dihati..
Makasih udah ngasih kenang-kenangan MOS yang paling indah.. hahaha
About edit post
Reaksi: 
4 Responses

  1. deddy_ds Says:

    Menarik sekali ceritanya.. :)
    Selamat jadi kakak yang baik ya...
    Arahkan mereka biar ngaji juga kayak ente. hehe


  2. Na Says:

    hahayyyyyyyyyyyyyy
    MOS nya lumayan juga.

    walau masi lebih parah POSA.
    hhe

    Sukses Nikeee
    :)


  3. Anonim Says:

    haha, jadi inget dulu panitia dua acara, mos 2010 dan petrik open 2010 (acara di dalam acara),,, wkwkwk

    oong 54


Posting Komentar

Komentarin postingan Nike yuuu..
Sebaik-baiknya orang, yang komentarin blognya nike *sesat.com